Pengaruh Bauran Ritel (Retailing Mix) terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Konsumen Toko Diva Fashion Jewellery Malang Town Square - Kota Malang).

Ernawati, Wahyu (2011) Pengaruh Bauran Ritel (Retailing Mix) terhadap Keputusan Pembelian (Survai pada Konsumen Toko Diva Fashion Jewellery Malang Town Square - Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bisnis ritel di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini ditandai dengan semakin banyak bermunculan bisnis ritel tradisional yang mulai membenahi diri menjadi bisnis ritel modern maupun bisnis ritel modern yang baru lahir. Perkembangan tersebut tentunya menimbulkan persaingan. Oleh karena itu, retailer harus mempunyai pemahaman dan pengetahuan mengenai unsur-unsur bauran ritel mana saja yang mempengaruhi keputusan pembelian, untuk memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh bauran ritel terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori. Populasi dan sampelnya adalah konsumen toko Diva Fashion Jewellery Malang Town Square – Kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Bauran ritel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, koefisien korelasi R sebesar 0,988 tingkat hubungannya adalah sangat kuat, F hitung sebesar 760,621 (p=0,000) dengan variabel Produk (X1) merupakan variabel dominan yang mempunyai koefisien (B) sebesar 0,633. Oleh karena itu, perusahaan diharapkan dapat mempertahankan variabel produk dengan menjaga kualitas produk, dan memberikan garansi untuk produk tertentu yang bersifat jangka panjang. Secara keseluruhan dalam bauran ritel,seperti meningkatkan promosi dengan cara menambah biaya promosi dan memilih lokasi promosi yang lebih efektif, menambah layanan konsumen dengan cara karyawan lebih menghafal dan mengenal konsumen agar konsumen merasa diperhatikan. Menjaga fasilitas fisik dengan cara mengganti desain interior toko 2 tahun sekali, mengganti perlengkapan toko 5 bulan sekali, selalu meng- update musik agar konsumen tidak bosan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2011/239/ 051102580
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Jul 2011 11:06
Last Modified: 08 Jul 2011 11:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114854
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item