Implementasi Good Environmental Governance Pada PT. Telkom Malang.

Kartika, CitrawatiFitri (2011) Implementasi Good Environmental Governance Pada PT. Telkom Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berjudul Implementasi Good Environmental Governance pada PT. Telkom Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pelaksanaan Good Environmental Governance tersebut dan kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaannya. Dalam fokus penelitian ini ada dua hal yaitu: (1) Implementasi PT. Telkom Malang dalam menghadapi persaingan usaha dengan cara membentuk Good Environmental Governance , dengan cara: optimalisasi kinerja lingkungan internal dan peningkatan pelayanan konsumen dan (2) Faktor pendukung dan faktor penghambat yang mempengaruhi pelaksanaan Good Environmental Governance dalam survivalitas PT. Telkom Malang, yang meliputi Faktor pendukung antara lain: dukungan pemerintah dalam mewujudkan Good Environmental Governance dan peran internal leadership sebagai pendukung untuk mewujudkan Good Environmental Governance dan Faktor penghambat antara lain: pandangan negatif masyarakat terhadap pelayanan PT. Telkom Malang dan kendala operasional dan teknis dalam mewujudkan Good Environmental Governance. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif karena melalui penelitian ini diharapkan dapat mengetahui pelaksanaan Good Environmental Governance Pada PT. Telkom Malang. Pada penelitian ini yang menjadi lokasi penelitian adalah Kota Malang. Sedangkan situs penelitian ini adalah Kantor PT. Telkom Malang. Hasil dari penelitian tersebut adalah optimalisasi kinerja lingkungan internal pada PT. Telkom Malang untuk kurun waktu 2009-2010 kinerja karyawan PT. Telkom Malang cukup mengalami kemajuan, dengan ada nya restruktur organisasi, pengembangan potensi karyawan, adanya sistem reward, hal ini terus ditingkatkan mengingat PT. Telkom Malang memiliki motivasi dari pimpinan dan kerjasama dengan karyawan dalam mengimplementasi Good Environmental Governance. Peningkatan pelayanan konsumen pada PT. Telkom sangat memuaskan bagi konsumen dengan adanya layanan produk baru dan cara pelayanan customer servisnya sangat memuaskan konsumen. Dalam melaksanakan Good Environmental Governance tersebut terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat yang mempengaruhi pelaksanaan Good Environmental Governance pada PT Telkom Malang. Pengaruh dari faktor pendukung yaitu, adanya keuntungan perusahaan dari segi perencanaan, pelaksanaan kinerja pada PT. Telkom Malang tersebut. Selain itu ada nya pengaruh faktor penghambat terhadap PT. Telkom Malang yaitu membuat proses Good Environmental Governance kurang berjalan maksimal atau tidak sesuai yang direncanakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2011/200/ 051102307
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 04 Jul 2011 07:52
Last Modified: 04 Jul 2011 07:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114814
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item