Pelayanan Kesehatan Dalam Perspektif Citizen’s Charter (Pada Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar)

AknessNoormaAngelia (2010) Pelayanan Kesehatan Dalam Perspektif Citizen’s Charter (Pada Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar adanya aktivitas penyelenggaraan pelayanan kesehatan Rumah Sakit kepada mayarakat baik itu yang berdomisili di sekitar Rumah Sakit maupun diluar kota. Substansi yang dikembangkan dalam penelitian ini yaitu apakah Pelembagaan Program Citizens Charter yang dilakukan oleh Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar mampu mengatasi persoalan yang terjadi selama ini. Permasalahan yang dihadapi yaitu bagaimana program dan pelaksanaan program Citizens Charter yang diselenggarakan pada Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar. Dalam menyelenggarakan program Citizens Charter terdapat faktor-faktor yang berpengaruh diantaranya faktor dan faktor penghambat. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana pelembagaan program Citizens Charter pada Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar, mendeskripsikan pelayanan kesehatan baik itu sebelum dan setelah penerapan program Citizens Charter , mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam penyelenggaraan program Citizens Charter pada Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar , serta langkah untuk menjaga agar program Citizens Charter dapat terus diselenggarakan pada Badan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Daerah Mardi Waluyo Kota Blitar. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis data model reduksi data, penyajian data, verifikasi/ menarik kesimpulan, serta penafsiran data.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2010/74/051000434
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 04 Mar 2010 14:55
Last Modified: 21 Oct 2021 15:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114684
[thumbnail of 051000434.pdf]
Preview
Text
051000434.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item