Asosiasi Persepsi dengan Ekuitas Merek Sepeda Motor Honda (Survey pada pengguna sepeda motor merek Honda yang berdomisili di desa Sumberingin kidul kecamatan Ngunut kabupaten Tulungagung)

AhzabAsrondli (2010) Asosiasi Persepsi dengan Ekuitas Merek Sepeda Motor Honda (Survey pada pengguna sepeda motor merek Honda yang berdomisili di desa Sumberingin kidul kecamatan Ngunut kabupaten Tulungagung). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

onda (Survey pada pengguna sepeda motor merek Honda yang berdomisili di desa Sumberingin kidul kecamatan Ngunut kabupaten Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan asosiasi antara persepsi konsumen yang dijabarkan dalam tiga komponen yaitu berupa perhatian, pemahaman dan ingatan dengan ekuitas merek pada sepeda motor merek Honda. Jenis penelitian yang dilaksanakan merupakan penelitian eksplanatori dengan metode survei, populasi yang dijadikan sebagai obyek penelitian adalah para pengguna sepeda motor merek Honda. Sampel yang diambil untuk mewakili keseluruhan populasi sebanyak 80 orang, prosedur penentuan sampel ditentukan melalui pendekatan purposive sampling dengametode two stage cluster random sampling. Analisis data yang dipergunakan untuk mengetahui tingkat asosiasi antara variabel perhatian, pemahaman dan ingatan dalam persepsi dengan ekuitas merek menggunakan tehnik Chi-Square Test dan untuk mengetahui kekuatan asosiasi antar variabel dilakukan uji dengan menggunakan tehnik Independence Test. Hasil tes Chi-square antara variabel perhatian dengan ekuitas merek diperoleh nilai X 2 sebesar 4.901 dengan signifikansi 0,027, nilai X 2 antara variabel pemahaman dengan variabel ekuitas merek sebesar 4,409 dengan signifikasi sebesar 0, 044 dan nilai X 2 antara variabel ingatan dengan ekuitas merek sebesar 5,689 dengan nilai signifikasi sebesar 0,17. Hasil pengujian dari Independence Test untuk variabel perhatian dengan ekuitas merek menghasilkan nilai berturut-turut yaitu koefisien Phi sebesar 0,248 , koefisien Cramer sebesar 0,248 dan koefisien kontingensi Pearson sebesar 0, 240 dengan signifikansi sebesar 0,027 . Pada uji independence test variabel pemahaman dengan variabel ekuitas merek didapatkan nilai koefisien Phi sebesar 0,225, koefisien Cramer sebesar 0,255 dan koefisien kontingensi Pearson sebesar 0,219, signifikansi sebesar 0,044. Penghitungan independence test untuk variabel ingatan dengan ekuitas merek didapatkan nilai koefisien Phi sebesar 0,267 , koefisien

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2010/448/051003810
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Jan 2011 10:32
Last Modified: 21 Oct 2021 08:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114592
[thumbnail of 051003810.pdf]
Preview
Text
051003810.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item