Pengaruh Brand Image (Citra Merk) terhadap keputusan konsumen : Studi pada Perokok Clas mild yang Melakukan Pembelian pada Saluran distribusi Terlaris di Kecamatan Kedung Kandang – Malang Versi PT Noj

AnggiaMaharani (2010) Pengaruh Brand Image (Citra Merk) terhadap keputusan konsumen : Studi pada Perokok Clas mild yang Melakukan Pembelian pada Saluran distribusi Terlaris di Kecamatan Kedung Kandang – Malang Versi PT Noj. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Satu kategori rokok yang telah disukai adalah mesin kretek (SKM). Rokok ringan dengan diameter ramping (7mm). Rokok ringan telah diprediksi oleh banyak orang bahwa rokok ringan akan menjadi rokok di masa depan, karena rokok ringan lebih ramah terhadap kesehatan, dengan nikotin dan tar yang lebih rendah diperoleh di dalam. Bahkan, pangsa pasar rokok ringan telah meningkat. Sejumlah besar pilihan membuat pelanggan lebih memilih untuk memilih persepsi mereka dengan beberapa merek tertentu yang populer bagi pelanggan. Class Ringan adalah salah satu rokok produk SKM yang menguntungkan untuk kaum muda itu segmentasinya berkisar kepada orang-orang dengan usia 19-34 tahun dan juga kisaran ini terdapat eksekutif dan mahasiswa. Posisi kelas ringan di pasar adalah rokok kerah putih, dengan harga lebih murah tetapi memiliki pelanggan yang berpendidikan. Kelas ringan juga mencoba membuat titik penjualan yang unik, melalui tag line: `Kemarin hilang, Class Ringan sekarang`. Pada penjelasan di atas, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul `Pengaruh merek gambar Terhadap Kepputusan Konsumen Dalam Memili Rookok Merek Class Mild` (Studi MASYARAKAT KONSUMEN ROKOK CLAS MILDANG DISPRIBUSI PERUSAHIA DISANG). Penelitian ini memiliki tujuan 1) Untuk mengetahui citra merek (Merek Pengalaman, Merek Aspirasional dan Atribut) Pengaruh kepada Pelanggan Pembelian Secara Khusus 2) Untuk Mengetahui Citra Merek (Gambar Produser, Gambar Costumer dan Gambar Produk) Untuk Keputusan Pembelian Semakin 3 ) Untuk mengetahui variabel dominan (gambar produsen, citra pelanggan dan gambar produk) pengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatif dan fokus pada kelas distribusi kelas ringan di kota Malang terutama di Kedung Kandang Distrik Variabel independen dalam penelitian ini adalah (merek pengalaman (x 1)), (merek aspirasional (X 2), ( X 3)),. Variabel dependen adalah dengan pengambilan keputusan Terikat (Y) Yaitu: Indikatornya adalah loyalitas dan skala kepuasan hasil dari penelitian menggunakan analisis Regresion Linier ganda telah menunjukkan bahwa tiga variabel independen citra perusahaan / X 1, Gambar pengguna / X 2, dan gambar produk) / x 3 memiliki pengaruh signifikan terhadap D

English Abstract

One cigarette’s category that had been favoured is Kretek Machine Cigarette (SKM). Mild cigarette with slim diameter (7mm). Mild cigarette has been predicted by many people that mild cigarette will be future cigarette, because mild cigarette more friendly to the health, with lower nicotine and tar obtained inside. In fact, mild cigarette market share has been increasing. A great number of choice make costumer prefer to choose appropriately with their perception to some certain brand that been popular to the costumer. Clas Mild is one of favourable SKM product cigarette for young people It segmentation ranged to the people with age 19-34 years old and also this range contained executive and student. Class Mild positioning in the market is white collar cigarette , with cheaper price but has educated costumer. Class Mild also try to make unique selling point , through tag line : “Yesterday is Gone, Clas Mild is Today” . on explanation above, researcher interested to do some research which entitled “Pengaruh Brand Image Terhadap keputusan Konsumen dalam Memilih Rokok merek Clas Mild ” (Studi pada Masyarakat konsumen Rokok Clas Mild yang melakukan pembelian pada saluran distribusi perusahaan di Kecamatan Kedung Kandang Malang). This research has objectives 1) To know brand image (experience brand,aspirational brand and attribute brand) influence to the costumer buying decisionsimultaneously 2) To know brand image (producer image, costumer image and product image) influence to the costumer buying decision partially 3) To know dominant variable (producer image, costumer image and product image) influence to the costumer buying decision. This research is using exsplanatory research method and focusing in distribution channel Class Mild in Malang City especially in Kedung Kandang district Independent variables in this research are ( Experience brands (X 1 )), ( Aspirational brands (X 2 )), ( Attribute brands (X 3 )),. Dependent variables are bying decisionVaribel terikat (Y) yaitu: keputusan pembelian, and it’s indicator are loyalty and satisfaction scale Result from the study using double linier reggresion analysis has shown that three of independent variables Corporate Image /X 1 , User Image /X 2 , and Product Image )/X 3 has significant influence to the d

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2010/416/051003549
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 19 Jan 2011 09:48
Last Modified: 21 Oct 2021 08:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114560
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item