Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan (Studi Pada Taman Rekreasi Dan Belajar Jawa Timur Park )

JevryAgusRenaAndhika (2010) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan (Studi Pada Taman Rekreasi Dan Belajar Jawa Timur Park ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap volume penjualan, yang terdiri dari variabel periklanan X 1 , promosi penjualan X 2 , penjualan personal X 3 , publisitas X 4 dan volume penjualan (Y).Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif atau penelitian yang menekankan pada pengujian teori-teori melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisis data dengan prosedur statistik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh secara simultan variabel penelitian dan uji regresi parsial untuk mengetahui pengaruh variabel bebas manakah yang paling dominan diantara variabel–variabel bebas yang lainya terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil penelitian Jawa Timur park secara umum bauran promosi pada Jawa Timur Park telah dijalan sebagaimana mestinya. Dilihat dari berdirinya yang sudah berjalan selama 8 tahun Jawa Timur Park mampu bersaing dalam bisnis pariwisata khususnya di wilayah Jawa Timur. Berdasarkan analisis data dapat diketahui bahwa periklanan, promosi penjualan, penjualan personal dan publisitas berpengaruh dalam meningkatkan volume penjualan. Periklanan mempunyai nilai signifikasi paling besar sehingga berpengaruh paling dominan dalam meningkatkan volume penjualan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran promosi yang variatif sangat berpengaruh terhadap volume penjualan. Kombinasi komponen bauran promosi yang tepat sangat mendukung dalam meningkatkan volume penjualan. Saran dari penelitian ini adalah Jawa Timur Park diharapkan dapat menambah variatif bauran promosi agar target penjualan tercapai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2010/373/051002970
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Nov 2010 11:14
Last Modified: 21 Oct 2021 08:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114516
[thumbnail of 051002970.pdf]
Preview
Text
051002970.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item