Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Prestasi Kerja Karyawan” (Studi pada Karyawan PT. Saka Jaya Malang).

ChindyAnggiaSari (2009) Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Prestasi Kerja Karyawan” (Studi pada Karyawan PT. Saka Jaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan antar perusahaan yang semakin meningkat sehingga perlu dilakukan pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal untuk mencapai tujuan perusahaan, dimana hal tersebut dilakukan dengan meningkatkan prestasi kerja karyawan. Peningkatan prestasi kerja karyawan dapat diperoleh dengan meningkatkan kondisi lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kondisi lingkungan kerja fisik dan variabel kondisi lingkungan kerja non fisik secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Saka Jaya Malang, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kondisi lingkungan kerja fisik secara parsial terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Saka Jaya Malang, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kondisi lingkungan kerja non fisik secara parsial terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Saka Jaya Malang. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT. Saka Jaya Malang. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan wawancara untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Saka Jaya Malang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda . Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kondisi lingkungan kerja fisik dan variabel kondisi lingkungan kerja non fisik berpengaruh signifikan secara simultan maupun parsial terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Saka Jaya Malang. Variabel yang paling berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Saka Jaya Malang adalah variabel kondisi lingkungan kerja fisik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/483/051001838
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 25 Feb 2011 08:56
Last Modified: 21 Oct 2021 06:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114349
[thumbnail of 051001838.pdf]
Preview
Text
051001838.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item