Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas : survei pada Pelanggan Sepeda Motor Suzuki PT. Hero Sakti Motor Cabang Malang

BayuCandraKrisna (2009) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas : survei pada Pelanggan Sepeda Motor Suzuki PT. Hero Sakti Motor Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Industri otomotif adalah industri yang sedang berkembang pesta saat ini. Pesatnya perkembangan pada sektor ini timbul dari semakin meningkatnya permintaan masyarakat yang menginginkan kemudahan dan kecepatan dalam segala hal. Pesatnya perkembangan pada sektor otomotif ini juga berkaitan dengan aktivitas masyarakat yang sekarang ini makin dinamis dan beragam. Di dalam persaingan yang terus meningkat, perusahaan harus berorientasi kepada konsumen atau pelanggan. Penelitian ini dikhususkan pada sepeda motor Suzuki yang merupakan penguasa pangsa pasar nomor 3 secara nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, dan pengaruh secara tidak langsung kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori (explanatory research). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah para pelanggan PT. Hero Sakti Motor Cabang Malang dengan sampel sebanyak 80 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Variabel performance, feature, conformance, reliability, durability, serviceability, perceived quality, dan aestetics berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan. b) Variabel performance, feature, serviceability, perceived quality, dan aestetics tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas, sedangkan variabel conformance, reliability, durability, dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/444/051000125
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2010 10:07
Last Modified: 24 Oct 2021 05:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114312
[thumbnail of 051000125.pdf]
Preview
Text
051000125.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item