Pemanfaatan Internet Dalam Rangka Menunjang Publikasi : studi pada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Kediri

FebriantoAnugrahKesuma (2009) Pemanfaatan Internet Dalam Rangka Menunjang Publikasi : studi pada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sejalan dengan perkembangan Internet saat ini, maka wajar jika lembaga keuangan bank menggunakan Internet sebagai sarana publikasi layanan kepada masyarakat. Indrajit (2001:112) bahwa : ”Publikasi dengan memanfaatkan fasilitas Website Internet memungkinkan dapat menyajikan informasi kepada konsumen produk dan jasa yang disediakan secara luas (global) yang ontime dan online.” Publikasi adalah bagian dari promosi yaitu salah satu bentuk kegiatan dalam dunia pemasaran yang bertujuan untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat sehingga akan menimbulkan daya tarik dan minat bagi pelanggan untuk memilih produk yang dipasarkan. Rumuasan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimanakah pemanfaatan internet dalam rangka menunjang publikasi pada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Kediri. Dengan tujuan penelitian : untuk memberikan gambaran pemanfaatan internet dalam menunjang publikasi pada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, dengan fokus : Kondisi Fasilitas hardware, Kondisi Fasilitas software, Kemampuan operator Perusahaan, Kejelasan tujuan penggunaan internet. Bentuk publikasi, Faktor pendukung, dan Faktor penghambat. Data dianalisis dengan analisis kualitatif yang terdiri dari : tahap pengumpulan data, penyajian data, Menentukan permasalahan, Pembahasan dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian bahwa Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Kediri telah memanfaatkan fasilitas internet untuk kegiatan publikasi dalam upaya pengembangan lembaga dengan Web Publis server Internet Server Provider Gliterry.Com dengan website bprkotakediri.com, yang didukung oleh sumber daya hardware dan software yang memadai. Kemampuan sumber daya manusia masih kurang. Untuk meningkatkan publikasi melalui internet diperlukan promosi web yang telah dibuat, meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, merencanakan dan menyusun kebijakan yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan dalam kegiatan publikasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/392/050903308
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 25 Nov 2009 08:57
Last Modified: 24 Oct 2021 04:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114256
[thumbnail of 050903308.pdf]
Preview
Text
050903308.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item