“Evaluasi atas Pengembangan Karier Pegawai Melalui Pendidikan Dan Pelatihan : studi pada Pegawai Badan Pendididkan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur Daerah Malang

ViraMarestina (2009) “Evaluasi atas Pengembangan Karier Pegawai Melalui Pendidikan Dan Pelatihan : studi pada Pegawai Badan Pendididkan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur Daerah Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pengembangan karier merupakan suatu kondisi yang menunjukkan adanya peningkatan-peningkatan status seseorang dalam organisasi. Di suatu aparat pemerintah pengembangan karier dapat dilakukan dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan peraturan pemerintah yang telah ditetapkan. Pendidikan dan pelatihan dilakukan dalam rangka mengembangkan kualitas, pengetahuan, keterampilan, kemampuan seorang pegawai. Melalui pendidikan dan pelatihan diharapkan dapat meningkatkan karier pegawai dengan adanya kenaikan pangkat/golongan dan kenaikan eselon. Keberhasilan pendidikan dan pelatihan tergantung pada sarana dan prasarana yang memadai dan instruktur yang berkualitas. Selain itu materi yang diberikan harus baik pula, sehingga para peserta dapat menyerap materi yang diberikan dan diterapkan dalam pekerjaan yang akan diberikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu menggambarkan dan menguraikan keadaan sebenarnya terjadi berdasarkan fakta yang ada sesuai tujuan penulisan. Pemilihan situs penelitian pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur Daerah Malang dengan situs penelitian bagian kediklatan. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pendidikan dan pelatihan yang diikuti para pegawai cukup mempunyai peranan dalam menentukan pengembangan karier pegawai di lingkungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Propinsi Jawa Timur Daerah Malang, dimana pegawai yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan ada yang dianuhgerahi kenaikan pangkat/golongan dan kenaikan eselon. Saran-saran yang dikemukakan adalah hendaknya Badan Pendidikan dan Pelatihan lebih meningkatkan lagi sarana dan prasarana yang ada hal ini dapat membantu pelaksanaan pendidikan dan pelatihan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/386/050903212
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2009 10:18
Last Modified: 24 Oct 2021 04:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114249
[thumbnail of 050903212.pdf]
Preview
Text
050903212.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item