Hubungan Antara Manfaat Topologi LocalAreaNetwork (LAN) Metode Star dan Task Technology Fit Dengan Kinerja Karyawan ( Studi pada Kantor PD. BPR Kota Kediri Cabang Malang).

TommyIndaryanto (2009) Hubungan Antara Manfaat Topologi LocalAreaNetwork (LAN) Metode Star dan Task Technology Fit Dengan Kinerja Karyawan ( Studi pada Kantor PD. BPR Kota Kediri Cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sebagian besar sistem informasi yang digunakan dewasa ini memerlukan jaringan dan teknologi informasi. Perusahaan besar maupun kecil dari seluruh dunia menggunakan sistem jaringan dan internet untuk melayani dengan mudah kebutuhan mereka. Hal tersebut dilakukan untuk bersaing dalam memenangkan kompetisi persaingan global serta strategi yang diterapkan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Semua perkembangan ini baru dapat direalisasikan manfaatnya jika didukung dengan sumber daya yang baik. Semakin lama semakin banyak tenaga terlatih yang dapat menggunakan perangkat teknologi informasi secara efektif. LAN dengan topologi serta alat transmisinya hingga jangkauan areanya merupakan pengaruh dari perkembangan yang pesat di bidang teknologi informasi. LAN adalah sebuah jaringan dimana hubungan yang terjadi hanya terbatas pada satu lokasi yang tidak menggunakan media fasilitas umum. Dalam perkembangannya bentuk topologi LAN yang paling sering digunakan saat ini adalah bentuk topologi bus , star dan ring . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara manfaat topologi LAN metode star yang digunakan pada kantor PD. BPR Kota Kediri Cabang Malang dengan kinerja karyawannya, juga hubungan antara manfaat topologi LAN metode star dengan kesesuaian teknologi dan tugas, lalu kesesuaian tugas dan teknologi dengan kinerja karyawan. Teknologi informasi jaringan diberikan guna memfasilitasi alat kerja agar memberi kemudahan dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan serta membantu tercapainya tujuan perusahaan. Bentuk metode topologi star dipilih menjadi bentuk topologi yang digunakan pada PD. BPR Kota Kediri Cabang Malang karena dianggap mudah menggunakannya dan sesuai dengan kebutuhan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan ( explanatory research ). Variabel yang digunakan adalah manfaat topologi LAN metode star (X ), kinerja karyawan (Y), serta kesesuaian teknologi dan tugas/TTF (Y). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa antara manfaat topologi LAN metode star (X) dengan kinerja karyawan (Y) memiliki hubungan yang kuat dengan hasil r = 0,707. Lalu antara manfaat topologi LAN metode star (X) dengan kesesuaian tugas dan teknologi/TTF (Z) memiliki hubungan yang rendah karena hasil penelitian yang didapat hanya sebesar r = 0,370. Sedangkan hubungan berukuran sedang dengan r = 0,536 terjadi antara kesesuaian tugas dan teknologi/TTF (Z) dengan kinerja karyawan (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/318/050902580
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Oct 2009 12:06
Last Modified: 23 Oct 2021 23:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114177
[thumbnail of 050902580.pdf]
Preview
Text
050902580.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item