Pengaruh Prestasi Kerja Terhadap Karier Karyawan : studi pada Karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang.

AyuDwiMasithoh (2009) Pengaruh Prestasi Kerja Terhadap Karier Karyawan : studi pada Karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Prestasi kerja merupakan kemampuan pekerja dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kuantitas, kualitas, dan ketepatan waktu penyelesaian hasil kerja yang telah ditentukan. Prestasi kerja merupakan suatu hal yang mempunyai pengaruh penting dalam karier karyawan. Prestasi kerja merupakan hasil karya seseorang yang pada gilirannya akan menentukan apakah seseorang akan bekerja dengan baik atau berprestasi dengan baik. Hal ini dikarenakan hasil kerja dari karyawan yang semakin meningkat dan mengalami perubahan yang semakin baik akan memudahkan bagi karyawan untuk mengembangkan kariernya. Rumusan masalah penelitian ini adalah 1) Bagaimana deskripsi mengenai prestasi kerja dan karier karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang? 2) Bagaimana variabel - variabel kualitas hasil kerja, kuantitas hasil kerja dan ketepatan waktu penyelesaian hasil kerja secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap karier karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang? 3) Apakah variabel - variabel kualitas hasil kerja, kuantitas hasil kerja dan ketepatan waktu penyelesaian hasil kerja secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap karier karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang? Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mendeskripsikan prestasi kerja dan karier karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang. 2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan variabel – variabel kualitas hasil kerja, kuantitas hasil kerja, dan ketepatan waktu penyelesaian hasil kerja secara simultan terhadap Karier Karyawan pada PT. Bank Jatim Cabang Malang. 3) Untuk mengetahui pengaruh signifikan variabel – variabel kualitas hasil kerja, kuantitas hasil kerja, dan ketepatan waktu penyelesaian hasil kerja secara parsial terhadap Karier Karyawan pada PT. Bank Jatim Cabang Malang. Jenis penelitian adalah penelitian penjelasan ( explanatory research ), dengan menggunakan data primer dan sekunder. Dengan jumlah populasi yaitu seluruh karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang sampai dengan bulan februari 2009 sebanyak 98 karyawan maka dengan menggunakan rumus skala Likert jumlah sampel ditentukan sebanyak 50 karyawan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis inferensial yaitu analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji simultan (uji F), dapat diketahui bahwa ketiga variabel bebas yaitu Kualitas Hasil Kerja (X 1 ), Kuantitas hasil Kerja (X 2 ), dan Ketepatan Waktu Penyelesaian Hasil Kerja (X 3 ) secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat yaitu Karier Karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang (Y), hal ini dibuktikan dari nilai probabilitas F sebesar 0,000 (p < 0,05) sehingga menghasilkan keputusan terhadap Ho ditolak. Selain itu, berdasarkan hasil analisis juga dapat diketahui bahwa besarnya sumbangan (kontribusi) variabel Kualitas Hasil Kerja (X 1 ), Kuantitas hasil Kerja (X 2 ), dan Ketepatan Waktu Penyelesaian Hasil Kerja (X 3 ) ditunjukkan dari nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,871 yang berarti bahwa kemampuan variabel-variabel Prestasi Kerja (Kualitas Hasil Kerja, Kuantitas Hasil Kerja, dan Ketepatan Waktu Penyelesaian Hasil Kerja) secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap Karier Karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang (Y) adalah sebesar 87,1% sedangkan sisanya sebesar 12,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji parsial (uji t), dapat diketahui bahwa secara parsial ketiga variabel dalam Prestasi Kerja yaitu Kualitas Hasil Kerja (X 1 ), Kuantitas Hasil Kerja (X 2 ), dan Ketepatan Waktu penyelesaian Hasil Kerja (X 3 ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Karier Karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang (Y). Dari hasil analisis ini juga dapat dibuktikan bahwa variabel Ketepatan Waktu Penyelesaian Hasil Kerja (X 3 ) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap variabel Karir Karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang (Y) karena variabel Ketepatan Waktu Penyelesaian Hasil Kerja (X 3 ) mempunyai koefisien regresi terbesar yaitu (+0,694).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/162/050901625
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Jun 2009 10:13
Last Modified: 19 Oct 2021 01:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/114010
[thumbnail of 050901625.pdf]
Preview
Text
050901625.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item