Kontribusi Inovasi Produk Terhadap Penjualan (Studi pada PT. Petrokimia Gresik)

RismaAmallia (2009) Kontribusi Inovasi Produk Terhadap Penjualan (Studi pada PT. Petrokimia Gresik). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kontribusi inovasi produk terhadap penjualan pupuk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dengan demikian penelitian ini akan menghasilkan gambaran apa adanya yang sesuai dengan kenyataan yang ada pada saat penelitian dilakukan. Kemudian diadakan analisis terhadap masalah yang dihadapi, baik secara teoritis maupun praktis guna mendapatkan pemecahan masalah yang tepat. Penelitian ini mengambil lokasi pada Perusahaan PT.Petrokimia Gresik, Jawa Timur. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis Korelasi Product Moment . Hasil yang didapat adalah berdasarkan analisis koefisien korelasi, maka tampak bahwa hubungan antara inovasi produk dengan realisasi penjualan mempunyai hubungan yang sangat kuat ditunjukkan dengan koefisien korelasi 0,91. Inovasi produk yang berhasil dilakukan perusahaan dapat dipergunakan sebagai pertimbangan lebih lanjut dalam menganalisa pasar, sehingga produk baru yang dihasilkan dapat mendukung tercapai tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/133/050901371
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 May 2009 11:54
Last Modified: 23 Oct 2021 09:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113978
[thumbnail of 050901371.pdf]
Preview
Text
050901371.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item