Peran Kantor Pengolahan Data Elektronik Dalam Penyediaan Sistem Informasi Tentang Potensi Kota Malang Untuk Mendukung Peningkatan Investasi (studi pada Kantor PDE Pemkot Malang),

AriesSusiloWibowo (2009) Peran Kantor Pengolahan Data Elektronik Dalam Penyediaan Sistem Informasi Tentang Potensi Kota Malang Untuk Mendukung Peningkatan Investasi (studi pada Kantor PDE Pemkot Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Kantor Pengolahan Data Elektronik sebagai bagian dari Pemerintah Kota Malang dalam mendukung peningkatan investasi melalui pengelolaan tugas masing-masing seksi dan optimalisasi website Pemerintah Kota Malang yang berisi tentang potensi-potensi yang ada di Kota Malang untuk menarik investor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dengan demikian penelitian ini akan menghasilkan gambaran apa adanya yang sesuai dengan kenyataan yang ada pada saat penelitian dilakukan. Kemudian diadakan analisis terhadap masalah yang dihadapi, baik secara teoritis maupun praktis guna mendapatkan pemecahan masalah yang tepat. Penelitian ini mengambil lokasi pada Kantor Pengolahan Data Elektronik Pemerintah Kota Malang. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dokumentasi dan wawancara. Analisis data ynag digunakan adalah analisis deskriptif . Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga seksi yang bertugas melaksanakan kegiatan di Kantor Pengolahan data Elektronik. Yaitu Seksi Pengumpulan Data, seksi Sistem Informasi dan Telematika, dan seksi Pendayagunaan Sistem Informasi. Masing-masing seksi yang terdapat dalam Kantor Pengolahan Data Elektronik melaksanakan tugasnya dengan baik. Begitu juga dengan optimalisasi kinerja Kantor Pengolahan Data Elektronik Pemerintah Kota Malang juga berjalan baik. Sedangkan untuk potensi ekonomi dan peluang investasi yang ditampilkan di Kantor Pengolahan Data Elektronik Pemerintah Kota Malang melalui website www.malang-kota.go.id masuk dalam kategori sedang. Jadi, secara umum peran Kantor Pengolahan Data Elektronik Pemerintah Kota Malang dapat dikatakan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/118/050901146
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Apr 2009 10:41
Last Modified: 23 Oct 2021 09:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113963
[thumbnail of 050901146.pdf]
Preview
Text
050901146.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item