Pelaksanaan Pengembangan Produk Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan : studi pada Ban Vulkanisir di PT. Surya Mas Agung Cab. Tulungagung

BayuPranoto, (2009) Pelaksanaan Pengembangan Produk Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan : studi pada Ban Vulkanisir di PT. Surya Mas Agung Cab. Tulungagung. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian dengan judul Pelaksanaan Pengembangan Produk Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan (Studi pada Ban Vulkanisir di PT. Surya Mas Agung Cab. Tulungagung) dilatar belakangi karena kondisi perekonomian yang tidak stabil yang menyebabkan naiknya harga berbagai kebutuhan sehingga konsumen dituntut untuk bisa menekan pengeluaran maupun biaya operasional mereka dengan cara mencari alternatif pengganti kebutuhan, selain itu adanya perubahan selera konsumen, perkembangan teknologi baru, dan semakin tingginya tingkat persaingan. Oleh karena itu setiap perusahaan memerlukan suatu pengembangan produk guna meningkatkan volume penjualan mereka . Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pengembangan produk pada suatu perusahaan serta mengetahui sejauh mana peranan pengembangan produk yang telah dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah peneliitian deskriptif yang bersifat studi kasus. Teknik analisis yang digunakan : Analisis Kualitatif dan Kuantitatif. Analisis Kuantitatif menggunakan: Statistik Deskriptif, Analisa Produk Moment dan Analisa Regresi Linier Sederhana. Analisis Kualitatif dengan menganalisis tentang pengembangan teknologi yang digunakan perusahaan, jumlah jenis produk baru yang merupakan pelaksanaan dari pengembangan produk. Dari penelitian ini didapat hasil bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pengembangan produk dengan volume penjualan PT. Surya Mas Agung Cab. Tulungagung. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis koefisien korelasi yang menunjukkan angka 0,927 yang berarti bahwa pelaksanaan pengembangan produk mempunyai hubungan yang kuat dan positif terhadap peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2009/113/050901032
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2009 10:42
Last Modified: 23 Oct 2021 09:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113958
[thumbnail of 050901032.pdf]
Preview
Text
050901032.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item