Pemanfaatan Sistem Informasi Akademik Berbasis Komputer Pada Lembaga Pendidikan : Studi Kasus Pada Lembaga Pendidikan Primagama Soekarno-Hatta.

DinaRahmiCahyarini (2008) Pemanfaatan Sistem Informasi Akademik Berbasis Komputer Pada Lembaga Pendidikan : Studi Kasus Pada Lembaga Pendidikan Primagama Soekarno-Hatta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dengan semakin berkembangnya ilmu pendidikan dan teknologi yang pesat, informasi yang cepat dan akur at menjadi sangat diperlukan dalam setiap kegiatan, baik lembaga instansi maupun perusahaan untuk meningkatkan efisiensi kerja dan efektifitas biaya sehingga dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Sistem informasi akademik berbasis komputer dibutuhkan untuk meningkatkan mutu pelayanan untuk keperluan akademis dalam proses pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan studi kasus pada lembaga pendidikan Primagama Soekarno-Hatta Malang. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Sistem Informasi Akademik berbasis komputer serta menggambarkan pemanfaatan Sistem Informasi Akademik berbasis komputer yang dapat meningkatkan efisiensi pekerjaan. Fokus penelitian ini adalah Sistem Informasi Akademik berbasis komputer dan pemanfaatannya yang dapat meningkatkan efisiensi pekerjaan di lembaga pendidikan Primagama Soekarno-Hatta Malang. Hasil penelitian menemukan bahwa pemanfaatan sistem informasi akademik berbasis komputer oleh pihak lembaga pendidikan Primagama Soekarno-Hatta Malang belum maksimal, pengelolaan data kademik masih dilakukan secara manual yang mengakibatkan kurang efisien serta dapat mengurangi kualitas informasi yang dihasilkan. Saran dari berbagai permasalahan yang muncul adalah dengan pemanfaatan sistem informasi akademik berbasis komputer maka efisiensi kerja pada lembaga pendidikan Primagama Soekarno-Hatta Malang dapat meningkat dan tercipta sistem informasi yang sistematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2008/366/050802885
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Sep 2008 11:18
Last Modified: 23 Oct 2021 06:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113763
[thumbnail of 050802885.pdf]
Preview
Text
050802885.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item