IraSwatiSeptiyani (2008) Pengaruh Prestasi Kerja Karyawan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan : Studi Kasus Pada C.V Indah Cemerlang Singosari Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Prestasi kerja merupakan salah satu indikator keberhasilan operasi perusahaan dalam mencapai tujuannya. Untuk itu diperlukan peranan penting dari karyawan yang mampu dan cakap dalam mengerjakan pekerjaannya dengan hasil yang baik, cepat dan tepat. Pembinaan kondisi organisasi dengan menciptakan iklim kerja yang baik dapat digunakan sebagai cara motivasi yang efektif yang dapat mempengaruhi pembentukan produktifitas dan semangat kerja kerja seseorang dalam organisasi untuk itu CV. Indah Cemerlang sebagai organisasi atau perusahaan harus dapat menciptakan kondisi-kondisi yang memungkinkan berkembangnya need of achievement (motif berprestasi) karyawan. Setiap perilaku yang ditampilkan seseorang dalam berorganisasi (karyawan) selalu berorientasi pada tujuan yaitu terpenuhinya kebutuhan yang diinginkan dalam rangka terwujudnya suatu kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimanakah pengaruh prestasi kerja karyawan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Indah Cemerlang Singosari Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data yang disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 45 karyawan, teknik pengambilan sampelnya menggunakan Simple Random Sampling. Adapun dalam menganalisis dan menghitung besarnya pengaruh secara keseluruhan variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) diolah dengan menggunakan program SPSS version 13.00 for window. Dari hasil pengujian dengan regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial (individual) variabel kuantitas hasil kerja (X1), variabel kualitas hasil kerja (X2) dan ketepatan waktu kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, karena nilai t hitung untuk ketiga variabel ini yakni kuantitas hasil kerja (X1) sebesar 2,301 dan kualitas hasil kerja (X2) sebesar 4,897 serta ketepatan waktu kerja (X3) sebesar 2,249 lebih besar dari nilai t tabel (2,017). Dari ketiga variabel bebas yang diteliti, variabel kualitas hasil kerja adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi variabel terikat dengan koefisien beta terbesar yakni 0,406. Saran yang dapat diberikan peneliti untuk menunjang kepuasan kerja karyawan hendaknya perusahaan lebih memperhatikan peningkatan kualitas hasil kerja dengan upaya memberikan pengarahan, pelatihan dan pembinaan yang lebih intensif untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam mencapai hasil kerja yang lebih baik serta peningkatan pencapaian hasil kerja dengan cara menaikkan standar jumlah hasil kerja dan memberikan peralatan kerja yang lebih memadai agar tercapai hasil kerja yang lebih banyak.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2008/300/050802414 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 19 Sep 2008 14:40 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 04:46 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113697 |
Preview |
Text
050802414.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |