Pembinaan Aparatur Daerah dalam rangka peningkatan prestasi kerja pegawai : studi pada pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik

JamilatusSholichah (2007) Pembinaan Aparatur Daerah dalam rangka peningkatan prestasi kerja pegawai : studi pada pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan perlu didukung adanya aparat (Pegawai Negeri Sipil) yang berkualitas, berdedikasi tinggi dan berdisiplin dalam rangka mencapai hasil yang baik sesuai dengan tujuan. Namun kenyataannya dalam pelaksanaan tugas terkadang terhalang pada pencapaian tujuan yang dikarenakan kualifikasi, mentalitas dan kualitas yang dimiliki sehingga berakibat pada kurangnya prestasi kerja yang mereka hasilkan. Oleh karena itu, Dalam Rangka Peningkatan Prestasi Kerja Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik melaksanakan Pembinaan Aparatur Daerah. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pembinaan Aparatur Daerah secara umum pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik, mengetahui pengaruh antara Variabel Pembinaan Mental (X1), variabel Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan (X2), variabel Pembinaan Peningkatan Kesejahteraan (X3), dan Variabel Pembinaan Penegakan Disiplin/Hukuman (X4) Terhadap Prestasi Kerja (Y). Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah “Simple random Sampling”. Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reliabilitas serta uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolelinieritas, Uji Heteroskedastisitas, dan Uji Autokorelasi. Analisis Data yang digunakan adalah analisis Deskriptif dan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pembinaan Aparatur Daerah secara umum yang dilaksanakan pada Kantor Badan Kepegawaian daerah Kabupaten Gresik diwujudkan dalam Pembinaan Mental (X1), Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan (X2), Pembinaan Peningkatan Kesejahteraan (X3), dan Pembinaan Penegakan Disiplin/Hukuman (X4). Adanya Pengaruh Signifikan secara simultan (Fhitung > Ftabel) dan secara Parsial ( thitung > ttabel ) antara variabel Pembinaan Mental (X1), variabel Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan (X2), variabel Pembinaan Peningkatan Kesejahteraan (X3), dan Variabel Pembinaan Penegakan Disiplin/Hukuman (X4) Terhadap Variabel Prestasi Kerja (Y). Variabel bebas yang paling berpengaruh dengan variabel terikat (Y) adalah Variabel Pembinaan Peningkatan Kesejahteraan (X3) dengan nilai Koefisien Regresi Paling Besar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2007/050701932
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 03 Aug 2007 00:00
Last Modified: 22 Oct 2021 14:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113237
[thumbnail of 050701932.pdf]
Preview
Text
050701932.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item