Pelaksanaan Publik Relations Camat dalam menunjang Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Wilayah Kecamatan : studi kasus pada Kantor Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang

FaridaUngkiPurbasari (2007) Pelaksanaan Publik Relations Camat dalam menunjang Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Wilayah Kecamatan : studi kasus pada Kantor Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kecamatan yang merupakan pos terdepan penyelenggaraan pemerintahan, Camat selaku koordinator penyelenggaraan pemerintahan tidak dapat bekerja sendiri akan tetapi membutuhkan keterlibatan dari berbagai pihak. Keterlibatan itu diwujudkan dengan adanya jalinan koordinasi baik koordinasi vertikal ataupun koordinasi horisontal. Namun permasalahan umum yang sering kita dengar adalah koordinasi tersebut merupakan sesuatu yang mudah untuk diucapkan akan tetapi dalam prakteknya sulit untuk diwujudkan. Demikian juga halnya dengan koordinasi pembangunan di wilayah Kecamatan dimana Camat merupakan orang pertama yang harus benar-benar mewujudkan adanya koordinasi tersebut agar berbagai program pembangunan yang dilaksanakan dapat mencapai sasaran yang ditetapkan. Untuk mengetahui bagaimana kegiatan pelaksanaan Publik Relations (Humas) yang telah dilakukan oleh Camat sebagai Kepala Wilayah Kecamatan Diwek dan untuk mengetahui sejauh manakah kontribusi pelaksanaan Publik Relations (Humas) yang telah dilakukan serta untuk mengetahui kendala-kendala apa sajakah yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dapat menunjang koordinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan publik relations Camat dalam menunjang koordinasi penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan sudah berjalan cukup baik dan lancar. Komunikasi yang baik akan menjalin hubungan baik dan harmonis dengan sesama rekan kerja dalam suatu organisasi dan memudahkan mereka untuk bekerjasama dalam berbagai kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di wialayah Kecamatan. Dan tingkat kedisiplinan kerja dari Kepala Desa dalam menghadiri rapat rutin maupun insidentil yang ada dikatagorikan cukup baik serta peningkatan kualitas pelayanan Aparatur Kecamatan Daerah yang dapat mengoptimalkan sumber daya aparatur yang aktif, efektif, dan efisien. Kendala yang terjadi dikarenakan keterlambatan atau ketidaksesuaian waktu dalam penyampaian atau pengumpilan laporan dari Kepala Desa dan Dinas Instansi terkait kepada Camat dan keterbatasan sarana prasarana yang dibutuhkan sebagai penunjang kegiatan tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2007/050701500
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2007 00:00
Last Modified: 22 Oct 2021 13:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/113208
[thumbnail of 050701500.pdf]
Preview
Text
050701500.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item