Utami, Irvi Anggun Tri (2018) Analisis Faktor - Faktor Supply Chain Management Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Ikan Di Supermarket Loka, Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Sektor perikanan memiliki peranan strategis dalam pembangunan nasional. Ikan merupakan salah satu sumber makanan yang sangat dibutuhkan oleh manusia karena banyak mengandung protein hewani, jenis ikan yang di pasarkan dapat digolongkan ke dalam dua kelompok, yaitu ikan atau hasil perikanan dalam keadaan segar atau sering disebut ikan segar dan dalam bentuk olahannya. Perkembangan pesat teknologi informasi, komunikasi, maupun proses pabrikan mengakibatkan pendeknya siklus hidup produk. Pentingnya peran semua pihak dari mulai supplier, manufacturer, distributor, retailer, dan customer dalam menciptakan produk yang murah, berkualitas, dan cepat inilah yang kemudian melahirkan konsep baru yaitu Supply Chain Management. Supply Chain Management yang baik sangat penting untuk mencapai penempatan yang lebih efisien dari supplier, manufacturer, distributor, retailer, dan customer agar barang diproduksi dalam jumlah yang tepat, pada saat yang tepat dan pada tempat yang tepat dengan tujuan mencapai cost dari sistem secara keseluruhan yang minimum.ketika supply chain management berjalan dengan baik maka akan menimbulkan kepuasan pada konsumen yang berakhir konsumen akan melakukan pembelian ulang (loyal). Loyalitas pelanggan merupakan dorongan perilaku untuk melakukan pembelian secara berulang-ulang. Pasar Modern merupakaan pasar yang melakukan transaksi dengan cara tidak langsung atau penjual dan pembeli tidak bertemu. Dimana pasar ini berada dalam ruangan yang pelayanannya di layani oleh pramuniaga. Pasar Modern menyediakan kebutuhan pangan, sandang maupun kebutuhan pokok. Ikan sebagai kebutuhan pangan dapat ditemukan di pasar modern.
English Abstract
The fishery sector has a strategic role in national development. Fish is one source of food that is needed by human because it contain many animal protein. The types of fish that marketed can be classified into two groups, that is fish or fishery products in a fresh state or fresh fish and in the form of the process. Rapid development of information technology, communication, nor the manufacturing process resulting in a short product life cycles. The importance of all sides start from suppliers, manufacturers, distributor, retailer, and customers in creating a low price product, had a good quality and precision that makes a new concept called supply chain management . Good supply chain management is very important to achieve a more efficient of suppliers, manufacturer, distributor, retailer, and customer for goods to be produced in the right amount, at the right time and the right place for the purpose of achieving minimum cost. When supply chain management runs well, it will cause satisfaction on consumers that make consumers will buy again (loyal). Customer loyalty is a behavioural impulse to make repeat purchases.The modern market is a market that deals indirectly or sellers and buyers do not meet, which is where the market is in a room whose service is served by a salseswoman. The modern market provides food, clothing and basic necessities. Fish as food needs can be found in modern market.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FPR/2018/129/051803902 |
Uncontrolled Keywords: | Sektor Perikanan, Ikan, Supply Chain Management, Loyalitas Konsumen, Pasar |
Subjects: | 300 Social sciences > 338 Production > 338.3 Other extractive industries > 338.37 Products > 338.372 Products of fishing, whaling, hunting, trapping |
Divisions: | Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Sosial Ekonomi Agrobisnis Perikanan |
Depositing User: | soegeng sugeng |
Date Deposited: | 31 May 2018 03:51 |
Last Modified: | 24 Oct 2021 05:13 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/11292 |
Preview |
Text
BAB IV.pdf Download (216kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (266kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (365kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB III.pdf Download (490kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB VI.pdf Download (188kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB V.pdf Download (853kB) | Preview |
Preview |
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Download (493kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (272kB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |