Tanggung Jawab Negara Terhadap Perburuan Ikan Paus Secara Ilegal Berdasarkan Perspektif International Convetnion For Regulation Of Whaling (Icrw)

Ariani, Dwi Arum (2013) Tanggung Jawab Negara Terhadap Perburuan Ikan Paus Secara Ilegal Berdasarkan Perspektif International Convetnion For Regulation Of Whaling (Icrw). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Implementasi perlindungan ikan paus yang dilakukan oleh IWC (International Whaling Convention) memberikan perlindungan bagi ikan paus,karena ICRW, yang memberikan delegasi kepada IWC telah membuat berbagai macam cara, seperti membuat pertemuan tahunan yang didalam pertemuan tahunan tersebut membahas perlindungan ikan paus yang telah dilakukan tiap anggota dan juga IWC. IWC juga memberikan gagasan yang juga bertujuan untuk melindungi ikan paus contohnya, Komite Ilmiah (Scientific Committee) dan juga Future of IWC, akan tetapi terdapat juga kelemahan dalam implementasi perlindungan yang dilakukan oleh IWC seperti misalnya tidak ada hukuman yang tegas bagi negara yang melakukan tindakan penangkapan ikan paus secara ilegal. Bentuk pertanggung jawaban dari negara yang melakukan penangkapan ikan paus sudah cukup bagus, ada negara negara yang ingin dan sudah menciptakan tempat perlidungan ikan paus (Sanctuary) di dalam negara mereka tersebut. Negara-negara anggota IWC juga mengawasi dan melaporkan negara lain yang melakukan pelanggaran terhadap IWC. Namun, ada pula negara-negara anggota IWC yang masih secara kontroversial melakukan perburuan dan pembunuhan ikan paus dibawah nama ijin khusus (Special Permit)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2013/252/051310712
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 26 Nov 2013 09:43
Last Modified: 18 Apr 2022 01:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111615
[thumbnail of SKRIPSI_JOURNAL.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_JOURNAL.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item