Pelaksanaan Sistem Pengawasan Standart Mutu Pangan Kemasan Kripik Pisang Agung Oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Di Kabupaten Lumajang (Studi Implementasi Pasal 2 Peraturan Pemerintah Republik

Perkasa, Indra Bagus Hidayatul Akbar (2013) Pelaksanaan Sistem Pengawasan Standart Mutu Pangan Kemasan Kripik Pisang Agung Oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Di Kabupaten Lumajang (Studi Implementasi Pasal 2 Peraturan Pemerintah Republik. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Skripsi Ini Membahas Tentang Pelaksanaan Sistem Pengawasan Standart Mutu Pangan Kemasan Kripik Pisang Agung Oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Di Kabupaten Lumajang. Pilihan Tema Ini Dilatar Belakangi Karena Adanya Permasalahan Tentang Produk Makanan Kemasan Keripik Pisang Agung Yang Tidak Memenuhi Standart Mutu Pangan Kemasan Yang Masih Beredar Bebas Dipasaran Seluruh Kabupaten Lumajang Untuk Diperjual Belikan Kepada Masyarakat. Permasalahan Yang Diangkat Adalah Bagaimanakah Pelaksanaan Sistem Pengawasan Standart Mutu Pangan Kemasan Keripik Pisang Agung Oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Di Kabupaten Lumajang Serta Apa Saja Faktor Pendukung Dan Penghambat Pelaksanaan Pengawasan Standart Mutu Pangan Kemasan Keripik Pisang Agung Di Kabupaten Lumajang Dan Bagaimana Solusinya. Penelitian Ini Menggunakan Jenis Penelitian Yuridis Empiris Dengan Metode Pendekatan Yuridis Sosiologis. Lokasi Penelitian Ini Dilakukan Di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Lumajang. Sumber Data Diperoleh Melalui Wawancara Maupun Studi Kepustakaan Yang Relevan Dengan Permasalahan Yang Diteliti. Berdasarkan Hasil Penelitian Dan Analisa Yang Telah Dilakukan Maka Dapat Diketahui Bahwa Pelaksanaan Sistem Pengawasan Standart Mutu Pangan Kemasan Keripik Pisang Agung Oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Di Kabupaten Lumajang Dapat Dilakukan Dengan Cara Manajemen Keamanan Pangan Dan Analisis Mutu. Penerapan Manajemen Mutu Terpadu. Faktor Yang Mendukung Dan Menghambat Pelaksanaan Sistem Pengawasan Mutu Pangan Kemasan Keripik Pisang Agung Di Kabupaten Lumajang Adalah Kurangnya Pengetahuan Serta Ketidakpedulian Produsen Terhadap Standart Mutu Pangan Yang Telah Ditetapkan Oleh Pemerintah Serta Minimnya Pengetahuan Yang Didapat Masyarakat Mengenai Dampak Atau Bahaya Jika Masyarakat Sebagai Konsumen Terus Mengkonsumsi Makanan Kemasan Yang Tidak Sesuai Dengan Standart Mutu Keamanan Pangan. Saran Dari Penulis Adalah Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Lumajang Melakukan Pembinaan Secara Intensif Terhadap Produsen Keripik Pisang Agung Mengenai Standart Sanitasi Yang Baik Agar Mampu Menghasilkan Produk Keripik Pisang Agung Yang Bermutu Dan Berkualitas Serta Aman Dikonsumsi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2013/251/051310711
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 26 Nov 2013 09:23
Last Modified: 18 Apr 2022 01:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111614
[thumbnail of SKRIPSI_INDRA_BAGUS_H._A._P._-_0910110173.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_INDRA_BAGUS_H._A._P._-_0910110173.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item