Efektifitas Badan Pengawas Pasar Modal Terhadap Perusahaan Efek Terkait Prinsip Mengenal Nasabah sebagai Pencegahan Pencucian Uang di Pasar Modal (Studi Bapepam-LK),

Permatasari, YulianiIndah (2013) Efektifitas Badan Pengawas Pasar Modal Terhadap Perusahaan Efek Terkait Prinsip Mengenal Nasabah sebagai Pencegahan Pencucian Uang di Pasar Modal (Studi Bapepam-LK),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya pasar modal Indonesia yang menarik untuk berinvestasi bagi para investor. Perusahaan efek sebagai pintu masuk utama investor berinvestasi di pasar modal harus menerapkan prinsip mengenal nasabah. Hal ini diatur dalam pasal 36 Undang-undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal yang mengatur mengenai kewajiban perusahaan efek untuk mengetahui latarbelakang nasabahnya. Berdasarkan latar belakang tersebut maka dirumuskanlah (a) Bagaimana efektivitas pengawasan Bapepam terhadap Perusahaan Efek dalam menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah sebagai upaya pencegahan pencucian uang di pasar modal ? dan (b) Apa kendala dan upaya yang dihadapi Bapepam dalam mengawasi Perusahaan Efek terkait Prinsip Mengenal Nasabah ? Untuk mengetahui efektifitas, maka penelitian ini menggunakan pendekatan empiris dan metode pendekatan yuridis sosiologis. Pengumpulan data primer diperoleh secara langsung dari hasil penelitian di lokasi dan juga hasil wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2013/118/051305471
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Jul 2013 13:56
Last Modified: 12 Apr 2022 04:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111476
[thumbnail of COVER_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN_Skripsi.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN_Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_isi,_Kata_Pengantar,_Abstraksi.pdf]
Preview
Text
Daftar_isi,_Kata_Pengantar,_Abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PERSETUJUAN_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PERSETUJUAN_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of skripsiiiiii.pdf]
Preview
Text
skripsiiiiii.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item