Achmawati, TitisDewi (2012) Implementasi Perda Kota Kediri Nomor 6 Tahun 2010 Tentang Pajak Daerah Kota Kediri Dan Pengaruhnya Terhadap Pendapatan Asli Daerah ( Pad ) Dari Sektor Restoran ( Studi Di Dinas Pendapatan Pengelolaan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Di dalam penulisan skripsi ini penulis membahas mengenai Implementasi Perda Kota Kediri Nomor 6 Tahun 2010 Tentang Pajak Daerah Kota Kediri Dan Pengaruhnya Terhadap Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dari sektor Restoran ( di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset kota Kediri ). Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset sebagai lembaga yang berwenang didalam menangani permasalahan pendapatan melalui pajak, mendasari alasan untuk dilaksanakannya penelitian di Dinas Pendapatan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui sektor restoran. Metode pendekatan yang digunakan dalam Penelitian ini adaalah metode pendekatan yuridis sosiologis. Yang dimaksud Pendekatan yuridis sosiologis adalah metode yang mengkaji dan menganalisis permasalahan mengenai Peraturan Daerah Kota Kediri Nomor 6 Tahun 2010 Tentang Pajak Daerah Kota Kediri Dan Pengaruhnya Terhadap Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dari sektor restoran dengan cara menerapkan strategi dan tujuan yang dimbangi dengan pelaksanaan yang baik oleh sumber daya manusia yang dimiliki oleh Dinas Pendapatan pengelolaan Keuangan dan asset Kota Kediri dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah kota Kediri serta sarana dan prasarana yang dapat menunjang kinerja pegawai DPPKA untuk mengelola Pajak Restoran sebagai PAD Kota Kediri melaksanakan imlementasi dilihat dari sektor restoran dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Kediri adalah proses administrasi perpajakan di DPPKA Kota Kediri masih membutuhkan proses yang panjang, pelayanan yangg kurang optimal, Lokasi Penelitian adalah di Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Asset tepatnya di Kota Kediri. Jenis dan sumber datanya adalah primer dan sekunder. Respondennya adalah kepala bidang pendataan 1 orang, Pemilik rumah makan tentrem 1orang ,Maneger utama restoran Mcdonald 1 orang jumlah responden 3 orang. Jenis data yang digunakan menggunakan data primer sekunder teknik pengumpulan data populasi dan sampel.Kesimpulannya masih banyaknya rumah makan yang tidak disiplin yang tidak taat atau terlambat, akibatnya tugas tersebut tidak efisien dan efektif.Sarannya adalah melakukan sebuah pengawasan secara intensif guna mencegah terjadinya penyimpangan dan menerapkan sanksi-sanksi hukum tegas, jelas dan berkeadilan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku apabila terjadi pelanggaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FH/2012/227/051204072 |
Subjects: | 300 Social sciences > 340 Law |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 17 Oct 2012 14:35 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 07:13 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111330 |
Preview |
Text
skripsi_new_8-8-2012_revisi_terakhir_setelah_kompre.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |