Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Persatuan Sepak Bola Kota Malang ”Persema” (Studi Di Kantor Persema Kota Malang)

Ramadhan,RichiFerdiDwi and Agus Yulianto S.H.,M.H. and Lutfi Effendi, SH.,M.H,Hum. (2012) Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Terhadap Persatuan Sepak Bola Kota Malang ”Persema” (Studi Di Kantor Persema Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan olahraga sepak bola khususnya di Indonesia semakin pesat dan menjadi olahraga yang paling popular di tanah air. Aspek-aspek non olahraga juga dirasakan pengaruhnya dalam olahraga ini, misalnya ekonomi, sosial, budaya, teknologi dan hukum. Aspek hukum dalam kegiatan persepakbolaan di Indonesia misalnya terlihat dari pengaturan urusan kepemudaan dan olahraga, termasuk sepak bola sebagai bagian dari urusan Pemerintah Daerah. Selain itu, karena pelaksanaan kegiatan sepak bola nasional menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Hal yang dibahas ialah Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Malang berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005, serta Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 terhadap Tim Persema Kota Malang. Metode pendekatan yang digunakan ialah yuridis sosiologis ,yaitu mengkaji dan menganalisa permasalahan yang ditetapkan secara yuridis dengan melihat fakta secara objektif berdasarkan teori dan prakteknya. Lokasi penelitian bertempat di kantor Pengurus Cabang Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia Persema Kota Malang. Jenis dan sumber data terdiri dari data primer, dengan metode wawancara dan data sekunder, dengan melakukan studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian penulis memperoleh jawaban, bahwa Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah terhadap Tim Persema Kota Malang sudah sesuai dengan prosedur tentang langkahlangkah mendapatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, fungsi dari anggaran dipergunakan untuk program kerja internal dan eksternal. Dalam pelaksanaannya ada beberapa kendala yang dihadapi. Kendala yang ada

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2012/116/051202021
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Jun 2012 08:59
Last Modified: 14 Nov 2021 10:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111220
[thumbnail of Abstraksi.pdf]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lembar_Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi.pdf]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item