Efektivitas pasal 4 Undang-Undang no. 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen dalam hal sertifikasi guru sebagai sarana peningkatan mutu pendidikan : Studi di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas P

Ningrum, WahyuKristin (2011) Efektivitas pasal 4 Undang-Undang no. 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen dalam hal sertifikasi guru sebagai sarana peningkatan mutu pendidikan : Studi di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas P. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam penelitian yang dilakukan oleh penulis, substansi yang diteliti adalah Undang-Undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengenai peningkatan mutu pendidikan melalui sertifikasi guru khusunya efektivitas pasal 4, struktur hukum yang diteliti adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Dau Kabupaten Malang yang berperan sebagai pelaksana kebijakan-kebijakan dalam bidang pendidikan khususnya dalam bidang sertifikasi guru, dan kultur dari masyarakat, dalam penelitian ini adalah guru-guru yang sudah mendapat sertifikasi dan yang belum mendapat sertifikasi yang beranggapan bahwa sertifikasi guru adalah sebagai sarana peningkatan kesejahteraan, sebaliknya dari yang diharapkan oleh undang-undang bahwa sertifikasi sebagai sarana untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis terdapat beberapa hambatan yang ditemui oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan TK, SD dan PLS Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Belum ada kemauan dari guru yang bersangkutan untuk maju. Kurangnya inisiatif guru untuk meningkatkan mutu pendidikan. Adanya kecemburuan antara guru yang telah disertifikasi dan yang belum mendapatkan sertifikasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2011/61/051101503
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 05 Apr 2011 09:46
Last Modified: 22 Oct 2021 06:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111158
[thumbnail of 051101504.pdf]
Preview
Text
051101504.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item