Optimalisasi Pengaturan dan Pembinaan pedagang Kaki Lima Kota Kediri (Studi di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan, dan Energi),

Dirgantara, Yogi and Agus Yulianto,, SH.MH and Dimiyati,, SH.MH (2012) Optimalisasi Pengaturan dan Pembinaan pedagang Kaki Lima Kota Kediri (Studi di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan, dan Energi),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam penulisan skripsi ini penulis membahas masalah Optimalisasi Pengaturan dan Pembinaan pedagang Kaki Lima Kota Kediri. Hal ini dilatarbelakangi dengan perkembangan Kota Kediri yang sangat pesat dan menyebabkan banyaknya pedagang Kaki Lima yang masuk diwilayah Kota Kediri sehingga perlu dilakukan pengaturan dan pembinaan terhadap Pedagang Kaki Lima. Dalam upaya mengetahui jenis-jenis upaya dan kendala bagi Dinas perindustrian, Perdagangan, Pertambangan, dan Energi dalam melakukan pengaturan dan pmbinaan terhadap Pedagang Kaki Lima di Kota Kediri. Maka metode pendekatan yang dipakai adalah Yuridis Sosiologis, mengkaji dan mengalisis permasalahan berdasarkan pada kenyataan-kenyataan yang terjadi di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memperoleh jawaban atas permasalahan yang ada, bahwa dalam permasalahan optimalisasai pengaturan dan pembinaan Pedagang Kaki Lima tentang upaya dan kendala yang dilakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan, dan Energi untuk melakukan pengaturan dan pembinaan. Yang sudah dilakukan adalah Relokasi, Kerjasama terhadap pihak swasta dan SatpolPP, sosialisasi, pendataan, dan penataan terhadap para Pedagang Kaki Lima. Dan mengenai kendala yang dihadapi yaitu menyangkut kendala ekstern dan intern dan kendala yang paling menonjol yaitu kurangnya aturan-aturan tentang Pedagang kaki Lima di Kota Kediri sehingga sulit untuk memberikan sanksi. Menyikapi fakta-fakta tersebut diatas maka perlu kiranya Pemerintah Kota Kediri menambah atau membuat aturan-aturan baru terhadap Pedagang Kaki Lima, sebagai upaya untuk meminimalisir pelanggaran dan menekan timbulnya pelanggaran sehingga pemerintah lebih mudah unuk melakukan pengaturan dan pembinaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2011/256/051104557
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Mar 2012 10:56
Last Modified: 29 Mar 2022 01:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/111011
[thumbnail of 051104557.pdf]
Preview
Text
051104557.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item