Faktor-faktor yang mempengaruhi timbulnya pelanggaran disiplin Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Daerah kota Kediri

Puspita, Anindita Rahma (2011) Faktor-faktor yang mempengaruhi timbulnya pelanggaran disiplin Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Daerah kota Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana diskriptif jenis-jenis pelanggaran disiplin yang banyak dilakukan oleh PNS di BKD Kota Kediri serta Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi timbulnya pelanggaran Disiplin PNS di BKD Kota Kediri serta Upaya-Upaya apa yang dilakukan oleh BKD dalam Penegakan Disiplin PNS. Tujuan penelitian ini yang pertama untuk mengetahui dan menganalisis jenis-jenis pelanggaran disiplin PNS di BKD Kota Kediri, yang kedua untuk mengetahui, menemukan dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi timbulnya pelanggaran disiplin PNS di BKD dalam menerapkan Penegakan Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara Mengenai pendapat Kepala BKD dalam memberikan teguran baik secara lisan maupun tertulis terhadap jenis pelanggaran yang dilakukan oleh Pegawai Negeri, mengenai siapa saja subjek yang terkait dengan pelanggaran disiplin Pegawai Negeri Sipil, Proses penyelesaian terhadap pelanggaran disiplin Pegawai Negeri Sipil, Solusi yang harus dilakukan oleh Kepala BKD dengan pihak yang melakukan pelanggaran dalam hal terjadinya pelanggaran disiplin, Apa saja faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya pelanggaran disiplin Pegawai Negeri Sipil, Akibat hukum yang timbul dari terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh pegawai BKD. Teknik analisis yang digunakan adalah analisa kualitatif yaitu dengan cara menggambarkan keadaan-keadaan dari obyek yang diteliti di lapangan kemudian diambil kesimpulan dan kejelasan yang merupakan hasil analisis berdasarkan kenyataan dari permasalahan mengenai bagaimana Bagaimana diskriptif jenis-jenis pelanggaran disiplin yang banyak dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri serta Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi timbulnya pelanggaran Disiplin Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri serta Upaya-Upaya apa yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah dalam Penegakan Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Deskriptif jenis-jenis pelanggaran disiplin yang banyak dilakukan oleh PNS di BKD Kota Kediri ada tiga macam yaitu jenis pelanggaran disiplin ringan, sedang dan berat. Namun yang sering terjadi pelanggaran hanya jenis pelanggaran disiplin ringan. Dan upaya-upaya apa yang dilakukan oleh BKD dalam Penegakan Disiplin PNS adalah dengan Melaksanakan sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dan megadakan pembinaan terhadap pegawai BKD secara berkala dan berkesinambungan. Serta faktor-faktor yang mempengaruhi timbulnya pelanggaran Disiplin PNS di BKD Kota Kediri Faktor Internal dan faktor eksternal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2011/175/051103444
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 19 Sep 2011 09:28
Last Modified: 28 Mar 2022 01:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/110924
[thumbnail of 051103444.pdf]
Preview
Text
051103444.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item