Tanggung jawab negara maju terhadap penggunaan bahan bakar fosil yang mengakibatkan terjadinya global warming berdasarkan Kyoto Protocol to the United Nations Framework Convention on Climate Change

WaherTulusJayaTarihoran (2007) Tanggung jawab negara maju terhadap penggunaan bahan bakar fosil yang mengakibatkan terjadinya global warming berdasarkan Kyoto Protocol to the United Nations Framework Convention on Climate Change. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan Penelitian 1. Untuk menganalisis tanggung jawab setiap negara dalam pencapaian pelestarian lingkungan didunia dan prosedur tanggung jawab setiap negara. 2. Untuk mengkaji akibat hukum yang dapat ditimbulkan dari pemanasan global terhadap Lingkungan hidup. 3. Untuk merumuskan upaya hukum yang seharusnya dilakukan oleh negara-negara anggota dalam mengoptimalkan peranan Protokol Kyoto. Manfaat Teoritis Manfaat atau kegunaan penelitian ini yaitu, diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran untuk keperluan dan mengembangkan pengetahuan ilmu hukum pada umumnya dan bagi pengembangan hukum lingkungan internasional khususnya. Manfaat Praktis 1. Bagi Masyarakat Agar masyarakat memahami hal-hal yang berkaitan dengan pemanasan global beserta akibat yang ditimbulkan sehingga masyarakat dapat turut berperan aktif dalam pelestarian lingkungan. 2. Bagi Kementerian Lingkungan Hidup Untuk memberikan sumbangan pemikiran dalam penerapan pelestarian lingkungan yang efektif, sehingga dapat mengacu pada ketentuan-ketentuan yang yang sudah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FH/2007/050702581
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2007 00:00
Last Modified: 28 Oct 2021 06:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109837
[thumbnail of 050702581.pdf]
Preview
Text
050702581.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item