Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Bersertifikat Halal Mui (Studi Kasus Pada Mahasiswi S1 Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Ma

Hulwani, NovitaZati (2017) Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Bersertifikat Halal Mui (Studi Kasus Pada Mahasiswi S1 Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Ma. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian produk kosmetik bersertifikat halal MUI. Penilitian ini berdasarkan pada teori perilaku terencana oleh Ajzen dengan memilih sampel penelitian sebanyak 84 responden mahasiswi S1 Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang yang sudah menegtahui tentang pola perilaku konsumsi yang sesuai dengan syariat islam. Menurut teori yang diungkapkan oleh Ajzen perilaku konsumen terdiri 3 aspek yang dapat mempengaruhi perilaku konsumsi, yang terdiri dari sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan skala likert yang kemudian dianalisis dengan teknik Analisis Regresi Berganda dari SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap tidak memiliki pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian produk kosmetik halal. Sedangkan untuk norma subjektif dan kontrol perilaku memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Norma subjektif merupakan seberapa besar konsumen dipengaruhi oleh orang-orang disekitarnya merupaka faktor yang memiliki pengaruh paling besar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/9/051701949
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 03 Mar 2017 10:42
Last Modified: 27 Oct 2021 07:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109628
[thumbnail of Novita_Zati_H_skripsii.pdf]
Preview
Text
Novita_Zati_H_skripsii.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item