Pengaruh Implementasi Prinsip Etika Bisnis Islam Terhadap Preferensi Konsumen Salon Dan Spa Muslimah (Studi Di Salon Dan Spa Muslimah Yasna Malang)

Bella Aprilia Devi Sampurno, Ayu (2017) Pengaruh Implementasi Prinsip Etika Bisnis Islam Terhadap Preferensi Konsumen Salon Dan Spa Muslimah (Studi Di Salon Dan Spa Muslimah Yasna Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi prinsip etika bisnsi Islam berupa kejujuran, kebolehan, keterbukaan dan profesionalitas terhadap preferensi konsumen salon dan spa muslimah. Penilitian ini berdasarkan pada teori etika bisnis Islam dan preferensi konsumen, dengan memilih sampel penelitian sebanyak 100 responden konsumen Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan skala likert yang kemudian dianalisis dengan teknik Analisis Regresi Berganda dari SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prinsip kejujuran tidak memiliki pengaruh terhadap preferensi konsumen Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang. Sedangkan untuk prinsip kebolehan, prinsip keterbukaan, dan prinsip profesionalitas memiliki pengaruh terhadap preferensi konsumen Salon dan Spa Muslimah Yasna Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/83/051702770
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 16 Mar 2017 14:28
Last Modified: 27 Oct 2021 07:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109621
[thumbnail of SKRIPSI_ayu_bella_aprilia_FIX.docx.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_ayu_bella_aprilia_FIX.docx.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item