Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Petani Jeruk Siam/Keprok di Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi.

Sulistyohadi, FebriTama (2016) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Petani Jeruk Siam/Keprok di Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pertanian adalah salah satu sektor terbesar yang menyumbang pemasukan bagi negara berkembang. Sektor pertanian ini menyediakan pangan bagi sebagian besar penduduknya dan banyak memberikan lapangan pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi pendapatan petani jeruk siam/keprok di Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi. Variabel dependen di dalam penelitian ini adalah pendapan, sedangakan luas lahan, jumlah tenaga kerja dan pengeluaran pupuk adalah variabel independen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model regresi linear berganda. Uji statistik dalam penelitian ini menggunakan software SPSS For Windows. Penelitian ini menggunakan data cross-section sebanyak 80 petani jeruk siam/keprok di Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa luas lahan, jumlah tenaga kerja, dan pengeluaran pupu memilii pengaruh ositif terhadap pendapatan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil uji statistik pada tingkat kepercayaan sebesar 95% semua variabel indepen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan petani jeruk siam/keprok di Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/78/051702740
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 08 Mar 2017 10:52
Last Modified: 27 Oct 2021 07:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109615
[thumbnail of Febri_Tama_Sulistyohadi,_125020106111003,_Fakultas_Ekonomi_dan_Bisnis.pdf]
Preview
Text
Febri_Tama_Sulistyohadi,_125020106111003,_Fakultas_Ekonomi_dan_Bisnis.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item