Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan Bengkel UD.A.B.A di Kota Pasuruan

Ali, BadrusSalamKhaidar (2016) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan Bengkel UD.A.B.A di Kota Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (studi pada pelanggan Bengkel UD.A.B.A di Kota Pasuruan). Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2). Variabel mediasi dalam penelitian ini yaitu Kepuasan Pelanggan (Z). Sedangkan variabel dependennya yaitu Loyalitas Pelanggan (Y). Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian penjelasan (Explanatory Research) dengan sampel sebanyak 110 orang responden yang diperoleh dari rumus Roscoe. Penelitian ini mengunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga tidak berpengaruh secara langsung dan sigifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Harga tidak berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan memediasi pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Beberapa saran yang dapat disampaikan oleh peneliti adalah Bengkel UD.A.B.A perlu untuk memberikan diskon dan promosi-promosi berhadiah untuk menarik pelanggan, serta meningkatkan kualitas pelayanan untuk meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/55/051702449
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 07 Mar 2017 10:59
Last Modified: 27 Oct 2021 06:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109590
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item