Switching Cost Sebagai Mediasi Dalam Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pengguna Iphone Di Kota Malang)

Rohmi, Aanisa (2017) Switching Cost Sebagai Mediasi Dalam Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pengguna Iphone Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui switching cost sebagai mediasi pada pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanotary research yang menjelaskan mengenai hubungan kasual antara variabel-variabel melalui uji hipotesis yang ada. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden dengan teknik pengambilan non probability sampling. Metode analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0 dan uji sobel digunakan untuk menguji hubungan variabel mediasi dalam hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan memiliki hubungan yang signifikan terhadap Switching Cost dan Loyalitas Pelanggan. Selanjutnya adalah Switching Cost memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Sehingga jika melalui pengaruh tidak langsung, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan melalui Switching Cost menghasilkan hubungan yang positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/45/051702189
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 07 Mar 2017 08:15
Last Modified: 27 Oct 2021 06:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109579
[thumbnail of SKRIPSI_FULL.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_FULL.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item