Pengaruh Beban Pemasaran, Usia Perusahaan, Ukuran Perusahaan Dan Perputaran Persediaan Terhadap Profitabilitas

Lestari, ReviPermata (2017) Pengaruh Beban Pemasaran, Usia Perusahaan, Ukuran Perusahaan Dan Perputaran Persediaan Terhadap Profitabilitas. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perusahaan sub sektor food and beverages menjadi industri unggulan di sektor industri non- migas dengan kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) yang selalu meningkat. Kontribusi dominan industri food and beverages menjadikan industri ini sebagai industri strategis dalam perekonomian Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial beban pemasaran, usia perusahaan, ukuran perusahaan dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas yang diukur menggunkaan Operating Margin Ratio. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan tahunan perusahaan sub sektor food and beverages yang terdaftar di BEI periode tahun 2013- 2015. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 13 perusahaan food and beverages. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan analisis regresi berganda, diketahui bahwa beban pemasaran berpengaruh signifikan positif terhadap operating margin ratio. Usia perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap operating margin ratio Ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap operating margin ratio, serta perputaran persediaan berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap operating margin ratio.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/227/051704304
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 13 Jun 2017 14:15
Last Modified: 04 Nov 2021 04:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109511
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item