Pengaruh Harga Beli, Pendapatan Konsumen, Usia, Status Dan Jarak Tempuh Terhadap Pilihan Konsumen Membeli Sepeda Motor (Studi Kasus: Dua Desa Di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri)

Putri, IqlimaParmana (2016) Pengaruh Harga Beli, Pendapatan Konsumen, Usia, Status Dan Jarak Tempuh Terhadap Pilihan Konsumen Membeli Sepeda Motor (Studi Kasus: Dua Desa Di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Transportasi memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Kebutuhan akan sarana transportasi umum yang sulit didapat menyebabkan banyaknya jumlah sepeda motor. Selain itu gaya hidup masyarakat dan kemajuan teknologi yang pesat turut mempengaruhi banyaknya sepeda motor di dua desa di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari variabel independen harga beli, pendapatan konsumen, usia, status dan jarak tempuh serta variabel dependen pilihan konsumen membeli sepeda motor di dua desa di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen wawancara dan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden kepala rumah tangga yang memiliki sepeda motor. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model probit dengan bantuan Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga beli, pendapatan konsumen dan jarak tempuh berpengrauh terhadap pilihan konsumen membeli sepeda motor baru. Sedangkan usia dan status tidak berpengaruh terhadap pilihan konsumen membeli sepeda motor baru sehingga pilihan jatuh pada sepeda motor bekas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/2/051701942
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 03 Mar 2017 09:25
Last Modified: 27 Oct 2021 04:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109482
[thumbnail of IQLIMA_PARMANA_PUTRI_125020407111009.pdf]
Preview
Text
IQLIMA_PARMANA_PUTRI_125020407111009.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item