Analisis Strategi Permodalan Sektor Usaha Umkm (Studi Pada Usaha Mikro Kuliner Di Kelurahan Ketawang Gede Kecamatan Lowok Waru Kota Malang)

Trihandana, Riang (2017) Analisis Strategi Permodalan Sektor Usaha Umkm (Studi Pada Usaha Mikro Kuliner Di Kelurahan Ketawang Gede Kecamatan Lowok Waru Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Permasalahan utama UMKM menurut kementrian Negara KUMKM dan BPS adalah dari sektor permodalan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengidentifikasi pemasalahan yang dihadapi UMKM mikro kuliner dalam mendapat tambahan modal dan upaya apa saja yang dilakukan UMKMmikro kuliner dalam mengatasi keterbatasan modalnya. Data penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara kepada pelaku usaha mikro kuliner di kelurahan Ketawang Gede Kecamatan Lowok waru kota Malang. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa usaha mikro kuliner dalam awal membuka usaha kebanyakan menggunakan modal sendiri dan dalam perkembangannya memanfaatkan program kredit usaha dari pemerintah yaitu KUR.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/124/051702978
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 24 Mar 2017 13:46
Last Modified: 02 Nov 2020 03:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109399
[thumbnail of Riang Trihandana.pdf] Text
Riang Trihandana.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item