Analisis Keberhasilan Segmentasi Pasar Bank Terhadap Nasabah (Studi Kasus pada BCA Malang, Bank Muamalat Malang, dan BRI Agro Medan).

ImeldaI, Inez (2016) Analisis Keberhasilan Segmentasi Pasar Bank Terhadap Nasabah (Studi Kasus pada BCA Malang, Bank Muamalat Malang, dan BRI Agro Medan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat keberhasilan dari segmentasi pasar yang telah ditentukan oleh bank untuk memperoleh nasabah. Pembentukan segmentasi pasar yang dilakukan oleh bank adalah berguna untuk mengurangi adanya persaingan antar bank. Penelitian yang menggunakan metode sample survey ini menggunakan uji anova, sehingga selain dapat melihat tingkat keberhasilan segmentasi bank, analisis ini juga dapat melihat segmentasi pasar mana yang paling berperan dalam menarik nasabah Bank Central Asia, Bank Muamalat, dan Bank Rakyat Indonesia Agroniaga. Hasil dari penelitian ini adalah ketiga bank berhasil mencapai segmentasi pasarnya masing – masing, dan terdapat perbedaan signifikan dari masing-masing segmentasi pasar BCA dan Bank Muamalat. Untuk BCA, segmentasi sistem pelayanan smart solution, sedangkan Bank Muamalat adalah priority on Moslem Customers. Lain halnya dengan BRI Agro yang di masing-masing segmentasinya mempunyai perbedaan yang tidak signifikan terhadap nasabahnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/825/051701926
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 08 Mar 2017 14:07
Last Modified: 28 Oct 2021 05:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109301
[thumbnail of skripsi_inez_imelda_125020107111037_febub.pdf]
Preview
Text
skripsi_inez_imelda_125020107111037_febub.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item