Fakhri, ErieAwalil (2016) Pengaruh Pengalaman, Pendidikan dan Pelatihan, dan Situasi Audit terhadap Skeptisisme Profesional Auditor (Studi pada Auditor Independen di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Skeptisisme professional diperlukan oleh auditor untuk mendeteksi indikasi kecurangan dan risiko audit. Penelitian ml bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman, pendidikan dan pelatihan, dan situasi audit terhadap skeptisisme profesional pada auditor. Objek penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Malang. Sebanyak 62 data berhasil dikumpulkan inenggunakan metode survei dengan teknik convenient sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi SmartPLS. Hasil pengujian menunjukkan bahwa pengalaman, pendidikan dan pelatihan, dan situasi audit berpengaruh positif terhadap skeptisisme profesional pada auditor.
English Abstract
Professional skepticism is required by auditors to detect indications of fraud and audit risk. This study aimed to examine the effect of experience, education and training, and audit situation on auditors professional skepticism. The objects of this study were auditors who work on public accounting frrns in Malang. A total of 62 data was collected using a survey method with convenient sampling technique. Data analysis was performed using Partial Least Square (PLS) with SmartPLS application. The test results showed that experience, education and training, and audit situation have influences on auditors professional skepticism.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/776/051612651 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 15 Dec 2016 13:59 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:35 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109252 |
Preview |
Text
Erik_A_Perpusbb.pdf Download (7MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |