Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Di Dalam Memilih Jenis Bank (Studi Kasus Masyarakat Kota Malang)

Hambali, Victor (2016) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Di Dalam Memilih Jenis Bank (Studi Kasus Masyarakat Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada dasarnya masyarakat yang berperan sebagai nasabah yang diperlukan oleh sebuah perbankan memiliki sikap dan minat yang berbeda-beda dalam memilah dan memilih suatu jenis bank. Dalam mengambil suatu keputusan di dalam memilih jenis bank, peran internal yang menjadi variabel bebas seperti pengetahuan, persepsi, religiusitas serta pertimbangan ekonomi nasabah sangatlah mendominasi. Pasalnya, seberapa pun besar pengaruh eksternal yang diberikan kepada nasabah tentunya akan kembali lagi pada seberapa besar pengetahuan dan persepsi akan informasi tentang perbankan yang akan digunakan serta pengaruh internal lain seperti religiusitas dan pertimbangan ekonomi sebelum memasuki tahap selanjutnya yaitu pengambilan keputusan. Berdasarkan hasil regresi logistik ditemukan bahwa faktor pengetahuan, persepsi dan pertimbangan ekonomi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah di dalam memilih jenis bank. Sedangkan faktor religiusitas tidak berpengaruh secara signifikan.

English Abstract

Basically, the customer is required by a bank that has the attitude and interests are different from each customer in sorting and selecting a type of bank. In taking a decision in choosing the type of bank, internal role that became independent variables such as knowledge, perception, religiosity and economic considerations of customers is very dominating. Because, no matter how much external influence that given to customers of course will depend again on the given internal influences such as knowledge and perception of information about the bank that will be used as well as other internal influences such as religiosity and economic considerations before entering the next stage of decision-making. Based on the results of logistic regression found that the factor of knowledge, perception and economic considerations significantly influence customers decisions in choosing the type of bank. While religiosity factor is not significant.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/764/051612528
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 07 Dec 2016 08:56
Last Modified: 28 Oct 2021 02:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109239
[thumbnail of skripsi-Victor_Hambali.pdf]
Preview
Text
skripsi-Victor_Hambali.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item