Pengaruh Citra Toko, Persepsi Harga, Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Pembelian Produk Berlabel Privat Pada Giant Malang

PradhanaAP, Danny (2016) Pengaruh Citra Toko, Persepsi Harga, Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Pembelian Produk Berlabel Privat Pada Giant Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan bisnis di bidang ritel menyebabkan persaingan yang mengharuskan pelaku industri memikirkan strategi-strategi baru untuk memenangkan persaingan. Salah satu strategi yang terbukti dapat meningkatkan penghasilan dari peritel adalah dengan menjual produk berlabel privat. Namun peritel harus memahami faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat pembelian konsumen terhadap produk berlabel privat sehingga konsumen akan memutuskan untuk menggunakan produk tersebut. Penelitian ini dilakukan pada salah satu peritel terbesar di Kota Malang, yaitu Giant. . Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra toko, persepsi harga, dan persepsi kualitas terhadap minat pembelian produk berlabel privat pada Giant Malang. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori, dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Responden yang diambil sebanyak 100 orang. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik, uji hipotesis menggunakan uji F, uji t, dan uji dominan. Berdasarkan hasil uji F, ditemukan bahwa variabel citra toko, persepsi harga, dan persepsi kualitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian. Berdasarkan uji t, ditemukan bahwa dari ketiga variabel bebas, variabel persepsi harga dan persepsi kualitas memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pembelian sedangkan citra toko tidak. Sedangkan pada uji dominan ditemukan bahwa variabel yang paling dominan terhadap minat pembelian adalah persepsi kualitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/750/051612381
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 30 Nov 2016 14:32
Last Modified: 28 Oct 2021 02:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109224
[thumbnail of SKRIPSI-DANNY_PRADHANA_A.P-115020200111103.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI-DANNY_PRADHANA_A.P-115020200111103.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item