Faktor Penghambat Minat Nasabah Dalam Menggunakan Sistem Layanan Perbankan Berbasis Mobile Banking (Studi Kasus Pada Mahasiswa Angkatan 2012-2014 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Brawijaya, M

Anggara, Satria (2016) Faktor Penghambat Minat Nasabah Dalam Menggunakan Sistem Layanan Perbankan Berbasis Mobile Banking (Studi Kasus Pada Mahasiswa Angkatan 2012-2014 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Brawijaya, M. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang faktor yang menghambat minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking. Studi dilaksanakan pada mahasiswa angkatan 2012-2014 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya. Faktor yang termasuk dalam penelitian ini yaitu keterbatasan informasi, biaya, tradisi, dan kompleksitas registrasi. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). PLS sendiri berorientasi pada prediksi, mengklarifikasi ada atau tidaknya hubungan, dan mengkonfirmasi teori. Berdasarkan hasil pengujian tersebut menunjukkan bahwa faktor keterbatasan informasi, tradisi, dan kompleksitas registrasi terbukti menjadi penghambat minat dalam penggunaan layanan mobile banking, sedangkan untuk faktor biaya terbukti tidak menjadi penghambat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/748/051612288
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 30 Nov 2016 13:42
Last Modified: 28 Oct 2021 02:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109221
[thumbnail of SKRIPSI_SATRIA_ANGGARA_(125020400111034).pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_SATRIA_ANGGARA_(125020400111034).pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item