Pujakaneo, RusmianNuzulul (2016) Balanced Scorecard Analysis As A Performance Measurement At Ub Hotel. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Meningkatnya tingkat pertumbuhan pariwisata disertai dengan pengembangan industri perhotelan menyebabkan peningkatan persaingan antara pengusaha. Ini mendorong wirausahawan untuk menyiapkan strategi terbaik untuk bersaing dan menjadi yang terbaik di antara para pesaingnya. Untuk mencapai tujuannya, manajer perlu menyiapkan strategi yang tepat. Balanced Scorecard membantu manajer untuk menerjemahkan misi dan strategi organisasi menjadi serangkaian langkah-langkah kinerja yang komprehensif. Oleh karena itu, sebagai unit bisnis yang beroperasi di bidang layanan, UB Hotel harus dapat memberikan layanan terbaik kepada para tamu. Memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, UB Hotel perlu melakukan evaluasi kinerja untuk menentukan sejauh mana kinerja yang dampak pada kunjungan tamu. Menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan deskripsi mendalam tentang fenomena menggunakan wawancara, penulisan, dan perilaku yang dapat diamati dari individu, kelompok, dan organisasi dalam konteks dan dapat mengungkapkan pemahaman yang lengkap, komprehensif / holistik / holistik / holistik / holistik / holistik . Setelah menganalisis kinerja di UB Hotel menggunakan Balanced Scorecard, peneliti menemukan bahwa kinerja keuangan UB Hotel dianggap memuaskan, perspektif pelanggan tentang UB hotel buruk, efisiensi layanan operasional, dan, dalam benchmark layanan pasca-penjualan, pelanggan Hubungan juga buruk, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan di UB hotel baik. Dari hasil analisis, perusahaan perlu meningkatkan aspek-aspek ini seperti mempertimbangkan strategi pemasaran, peningkatan retensi karyawan dan pelanggan, perolehan pelanggan, kepuasan pelanggan dan pengalaman menginap di hotel, meningkatkan margin ROA dan operasional, dan meninjau tarif kamar yang ditawarkan kepada pelanggan.
English Abstract
The increasing tourism growth rate accompanied with development of hospitality industry led to the increase of competition between entrepreneurs. This encourages entrepreneur to prepare the best strategies in order to compete and be the best among its competitors. To achieve its goals, manager needs to prepare the right strategy. The Balanced Scorecard helps the manager to translate the organization’s mission and strategy into a comprehensive set of performance measures. Therefore, as a business unit that operates in the field of services, UB Hotel must be able to provide the best service to guests. Providing the best service for customers, UB Hotel needs to do a performance evaluation to determine the extent to which performance poses impact on guests visit. Using qualitative approach, this research is expected to produce an in-depth description of the phenomena using interview, writing, and the observable behavior of an individual, group, and organizations in the context and may reveal a complete, comprehensive and holistic/ comprehensive understanding. After analyzing the performance at UB Hotel using the Balanced Scorecard, the researcher found that the financial performance of UB Hotel is considered satisfying, the customer perspective on UB Hotel is bad, the operational service efficiency, and, in post-sales service benchmark, customer relationship is also bad, and the learning and growth perspective at UB Hotel is good. From the analysis results, the company needs improve these aspects such as considering marketing strategy, increasing employee and customer retention, customer acquition, customer satisfaction and staying experience at the hotel, improving both ROA and Operational profit margin, and reviewing the room rates offered to the customer.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/727/051611762 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 09:06 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:03 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109198 |
Preview |
Text
Balanced_Scorecard_Analysis_as_a_Performance_Measurement_at_UB_Hotel.pdf Download (6MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |