Hanan, Dalilah (2016) Pengaruh Product Quality dan Atmospherics Terhadap Revisit Intention dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Supermarket Loka Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality dan atmospherics serta positive emotion terhadap revisit intention konsumen supermarket LOKA Malang baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 128 responden yang diambil dari populasi konsumen LOKA Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 17 tahun, minimal pernah berkunjung dan membeli di LOKA Malang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini beupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji sobel test. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa variabel product quality mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel positive emotion konsumen LOKA Malang sebesar 0,285. Variabel atmospherics mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel positive emotion konsumen LOKA Malang sebesar 0,506. Variabel positive emotion mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention konsumen LOKA sebesar 0,376. Variabel product quality mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap variabel revisit intention konsumen LOKA Malang sebesar 0,345. Variabel atmospherics tidak mempunyai pengaruh langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention konsumen LOKA Malang. Variabel product quality mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention melalui positive emotion konsumen LOKA Malang sebesar 0,107. Variabel atmospherics mempunyai pengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap variabel revisit intention melalui positive emotion konsumen LOKA Malang sebesar 0,190.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/721/051611756 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 08:25 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 02:01 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109192 |
![]() |
Text
Skripsi_Dalilah_Hanan_125020200111125.pdf Download (5MB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (34kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (14kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (4kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |