Basuki, Imam (2016) Pengaruh Free Cash Flow Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Agency Cost Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh free cash flow terhadap nilai perusahaan, mengetahui pengaruh free cash flow terhadap agency cost, mengetahui pengaruh agency cost terhadap nilai perusahaan, dan mengetahui pengaruh free cash flow terhadap nilai perusahaan melalui agency cost. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indoneisa dengan periode pengamatan tahun 2012 – 2014. Berdasarkan kriteria populasi yang telah ditetapkan, diperoleh jumlah perusahaan yang memenuhi kriteria sebanyak 15 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah mengunakaan seluruh jumlah populasi (sampel jenuh). Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil peneilitian menemukan bahwa free cash flow berpengaruh signifikan dan positif terhadap nilai perusahaan, free cash flow berpengaruh signifikan dan negatif terhadap agency cost yang diproksikan dengan asset turnover, agency cost yang diproksikan dengan asset turnover berpengaruh signifikan dan negatif terhadap nilai perusahaan, dan free cash flow berpengaruh signfikan dan positif terhadap nilai perusahaan melalui agency cost.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/643/051610550 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 19 Oct 2016 08:58 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 06:51 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109104 |
Preview |
Text
SKRIPSI_REVISI_KOMPRE_1.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |