Analisis Pengaruh Efisiensi Pengeluaran Sektor Publik Terhadap Kinerja Pembangunan Ekonomi Dan Kualitas Hidup Masyarakat Di Jawa Timur (Studi Pada 38 Kabupaten/Kota Di Jawa Timur

Prakoso, KristiantoBagusHadi (2016) Analisis Pengaruh Efisiensi Pengeluaran Sektor Publik Terhadap Kinerja Pembangunan Ekonomi Dan Kualitas Hidup Masyarakat Di Jawa Timur (Studi Pada 38 Kabupaten/Kota Di Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah anggaran belanja publik pemerintah Jawa Timur khususnya sektor pendidikan,kesehatan, dan infrastruktur telah digunakan dan dikelola secara efisien dan bagaimana pengaruhnya kepada kinerja pembangunan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat di Jawa Timur. Alat analisis yang digunakan adalah Data Envelopment Analysis untuk menghitung tingkat efisiensi sektor publik dan Partial Least Square untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efisiensi sektor publik terhadap kinerja pembangunan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur banyak daerah yang tidak efisien dalam penggunaan anggarannya. Namun ternyata efisiensi tersebut memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap kinerja pembangunan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat di Jawa Timur.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/636/051610543
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 19 Oct 2016 08:32
Last Modified: 27 Oct 2021 06:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109096
[thumbnail of KRISTIANTO_BAGUS_HADI_PRAKOSO.pdf]
Preview
Text
KRISTIANTO_BAGUS_HADI_PRAKOSO.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item