Pengaruh Kompensasi, Pendidikan dan Pelatihan, Lingkungan Kerja, dan Pengalaman Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Studi Kasus di PT XYZ Jakarta),

Rahmawati, Anisa (2016) Pengaruh Kompensasi, Pendidikan dan Pelatihan, Lingkungan Kerja, dan Pengalaman Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Studi Kasus di PT XYZ Jakarta),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara simultan maupun secara parsial antara variabel kompensasi, pendidikan dan pelatihan, lingkungan kerja, dan pengalaman kerja serta untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap produktivitas kerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan, yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variabel yang digunakan melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini dilaksanakan di PT. XYZ Jakarta. Sampel yang digunakan adalah 90 responden. Variabel independennya adalah Kompensasi (X1), Pendidikan dan Pelatihan (X2), Lingkungan Kerja (X3), dan Pengalaman Kerja (X4). Sedangkan variabel dependennya adalah Produktivitas Kerja Karyawan (Y). Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Uji Hipotesis melalui SPSS versi 17 untuk program windows. Hasil dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun secara parsial antara kompensasi, pendidikan dan pelatihan, lingkungan kerja, dan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Dan variabel yang berpengaruh paling dominan adalah variabel lingkungan kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/631/051610538
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 18 Oct 2016 13:52
Last Modified: 27 Oct 2021 06:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109091
[thumbnail of SKRIPSI_Anisa_Rahmawati_(125020101111010).pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_Anisa_Rahmawati_(125020101111010).pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item