Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Brawijaya Malang)

Azza, OliviaVanandi (2016) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah nilai intrinsik pekerjaan, penghargaan finansial, lingkungan kerja, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja dan personalitas secara simultan berpengaruh terhadap pilihan karir sebagai akuntan publik dan untuk mengetahui apakah nilai intrinsik pekerjaan, penghargaan finansial, lingkungan kerja, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja dan personalitas secara parsial berpengaruh terhadap pilihan karir sebagai akuntan publik. Pengumpulan data dilakukan pada sebagian mahasiswa atau alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada sebagian mahasiswa atau alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa nilai intrinsik pekerjaan, penghargaan finansial, lingkungan kerja, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja dan personalitas memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap pilihan karir sebagai akuntan publik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/624/051609820
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 18 Oct 2016 10:55
Last Modified: 27 Oct 2021 06:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109083
[thumbnail of OLIVIA_VANANDI_115020307111074.pdf]
Preview
Text
OLIVIA_VANANDI_115020307111074.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item