Pengaruh Internal Bank Terhadap Non Perfoming Loans Bank Milik Pemerintah di Indonesia (Studi Komparasi Antara Bank Dengan NPL Tertinggi dan Terendah)

Septiandi, Prayoga (2016) Pengaruh Internal Bank Terhadap Non Perfoming Loans Bank Milik Pemerintah di Indonesia (Studi Komparasi Antara Bank Dengan NPL Tertinggi dan Terendah). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor internal bank terhadap tingkat kredit macet atau Non Perfoming Loans (NPL) pada kelompok Bank Milik Pemerintah dengan studi komparasi antara bank dengan NPL tertinggi dan terendah. Dengan menggunakan metode analisis model regresi linier berganda, periode penelitian ini dimulai dari tahun 2001-2015. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada bank dengan NPL tertinggi, variabel CAR, ROA dan BOPO memiliki pengaruh yang signifikan positif, serta LDR yang memiliki pengaruh signifikan negatif pada NPL. Pada bank dengan NPL terendah, CAR tidak berpengaruh secara signifikan,, ROA dan LDR memiliki pengaruh yang signifikan negatif serta BOPO yang memiliki pengaruh signifikan positif pada NPL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/615/051609811
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 18 Oct 2016 09:43
Last Modified: 27 Oct 2021 05:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109073
[thumbnail of Skripsi.pdf]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item