Pengaruh Inflasi, Kurs, Dan Suku Bunga Kredit Terhadap Pergerakan Harga Saham Sub. Sektor Industri Otomotif Dan Komponen

Renaldi, Fiqi (2016) Pengaruh Inflasi, Kurs, Dan Suku Bunga Kredit Terhadap Pergerakan Harga Saham Sub. Sektor Industri Otomotif Dan Komponen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan perusahaan otomotif saat ini telah tumbuh menjadi sektor yang memegang peranan penting dalam kegiatan ekonomi Indonesia, pemerintah berharap industri otomotif dapat memberi konstribusi yang semakin besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan pasar modal. Kontribusi sektor otomotif pada pasar modal setiap tahunnya terus bertambah dengan nilai kapitalisasi pasar yang cukup besar, hal ini tak terlepas dari potensi sektor otomotif itu sendiri. Namun para investor akan memiliki pandangan pada penanaman modalnya dengan melihat harga sahma perusahaan tersebut. Harga saham merupakan indikator adanya keberhasilan manajemen dalam mengelola perusahaan, semakin banyak permintaan terhadap saham suatu emiten maka akan menaikkan harga saham emiten tersebut. Emiten di pasar modal memang menjadi sarana dalam penambahan modal bagi mereka, akan tetapi jika keadaan makroekonomi Indonesia seperti ini akan sulit mendapatkan kepercayaan para investor untuk menyalurkan dana mereka. Laju pertumbuhan saham mereka juga berbanding lurus dengan apa yang terjadi terhadap penjualan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inflasi, kurs, dan suku bunga kredit modal kerja terhadap harga saham sub. sektor otomotif. Penelitian ini menggunakan metode data panel, data yang digunakan adalah data sekunder dengan periode bulanan dari bulan september 2011-september 2015. Hasilnya menunjukan bahwa secara parsial hanya inflasi dan suku bunga kredit modal kerja yang berpengaruh signifikan dengan nilai negatif, sedangkan kurs tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham sub. sektor otomotif. Secara simultan variable inflasi, kurs, dan suku bunga kredit modal kerja berpengaruh terhadap harga saham sub. sektor otomotif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2016/581/051609777
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 17 Oct 2016 08:51
Last Modified: 27 Oct 2021 04:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109035
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER_+_daftar_isi_fix.pdf]
Preview
Text
COVER_+_daftar_isi_fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_pustaka_+_lampiran.pdf]
Preview
Text
Daftar_pustaka_+_lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item